Vaksinasi Booster Dimulai, Pemko Medan Miliki 20.000-an Dosis, Bobby Nasution : Target Lansia yang Sudah 2 Kali Vaksin dan Lebih 6 Bulan

71

MEDAN ketikberita.com | Pemko Medan saat ini memiliki 20.000-an dosis vaksin yang akan digunakan untuk melaksanakan program vaksinasi lanjutan (booster) untuk masyarakat umum. Vaksinasi booster diprioritaskan untuk lansia yang telah dua kali disuntik vaksin dan sudah lebih dari enam bulan dari dosis kedua. Vaksinasi booster akan dilaksanakan di seluruh puskesmas di Kota Medan

“Vaksin yang digunakan untuk vaksinasi booster yakni Pfizer. Yang disuntikkan tidak satu dosis tapi setengah dosis,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution saat mencanangkan Vaksinasi Booster Bagi Lansia di Puskesmas PB Selayang II Jalan Bunga Cempaka, Kelurahan PB Selayang II, Kecamatan Medan Selayang, Senin (17/1).

Pencanangan vaksinasi booster ini dilakukan Bobby Nasution bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin M SIP MM, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, unsur Forkopimda Kota Medan dan Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman usai mencanangkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di SD Negeri 064024 Jalan Prona I, tak jauh dari Puskesmas PB Selayang II.

Guna mendukung kelancaran vaksinasi booster yang dilakukan, Bobby Nasution mengaku telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumut serta dibantu Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut untuk penambahan dosis. “Kita mengejar lansia yang sudah divaksin dua kali dan sudah enam bulan divaksin dari dosis kedua. Dosis yang 20.000-an itu akan kita suntikkan secepatnya,” jelasnya.

Saat tiba di Puskesmas PB Selayang II, Bobby Nasution melihat warga lansia tengah menunggu giliran untuk mengikuti vaksinasi booster, Namun sebelum melihat vaksinasi booster, Bobby Nasution bersama Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut lebih dulu menyapa para kepling yang bertugas untuk mendukung kelancaran vaksinasi booster tersebut.

Kehadiran Bobby mendapat aplaus meriah dari para lansia, sebab mereka sangat senang orang nomor satu di Pemko Medan tersebut datang sekaligus memberikan motivasi untuk mengikuti vaksinasi booster. Ditambah lagi menantu Presiden Joko Widodo itu sangat ramah dan familiar melayani lansia yang menyapa dan meminta foto dengannya. (er)