Pemko Medan Apresiasi Terbentuknya DPD AHLI Sumut Ajak Berkolaborasi Majukan Pariwisata Medan

148

MEDAN ketikberita.com | Pemko Medan sangat mengapreasiasi atas terbentuknya organisasi DPD Association of Hospitality Leaders Indonesia (AHLI) Sumut. Meski pun baru dibentuk namun diharapkan dapat berkolaborasi bersama untuk memajukan dunia parwisata di Kota Medan, sehingga memiliki destinasi wisata yang mampu menarik wisatawan.

Apresiasi disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Wiriya Alrahman saat menerima audiensi DPD AHLI Sumut di Balai Kota, Senin (17/1). Dikatakan Wiriya, Pemko Medan saat ini tengah bekerja keras untuk menarik wisatawan berkunjung ke Kota Medan. Dikatakan Wiriya, tempat pariwisata di Kota Medan masih kurang. Ditambah lagi bandara sekarang berada di kabupaten lain dan adanya jalan tol, sehingga wisatawan yang datang pun berkurang.

“Jadi, mari kita bersama-sama berkolaborasi untuk membuat apa yang dapat ditonjolkan dari Kota Medan sehingga nantinya mampu meningkatkan pariwisata di Kota Medan,” kata Wiriya didampingi Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suryono dan Kadis Koperasi dan UMKM Medan Benny Iskandar.

Sebelumnya, Sekretaris DPD AHLI Sumut Ricky Situmeang menyampaikan, maksud kedatangan mereka untuk memperkenalkan kepengurusan sementara DPD AHLI Sumut sebagai organisasi baru. Ricky menjelaskan, peranan AHLI dalam mendukung program pemerintah pusat dan daerah dalam bidang pariwisata menyangkut pengembangan SDM melalui 4 sektor pariwisata yakni usaha perhotelan, makanan dan minuman, perjalanan wisata dan lembaga pendidikan tinggi.

“Yang menyangkut hospitality dan pelayanan pariwisata harus terus dibenahi, termasuk di Sumut. Di Sumut, DPD AHLI berkantor di Jalan Rakyat. Tentunya kami sangat senang dan menyambut baik tawaran Pemko Medan untuk berkolaborasi menonjolkan destinasi wisata Kota Medan,” kata Ricky didampingi bendahara Ahmad Luthfi, Penasehat Tubagus dan Azwar Rizal. (er)