Tujuh Pejabat Eselon II Dilantik Bergerak Cepat

66

MEDAN ketikberita.com | Adapun ketujuh Pejabat Eselon II yang dilantik, yakni Gelora Kurnia Putra Ginting sebagai Kadis Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Medan, Yuda Pratiwi Setiawan sebagai Kadis Pariwisata Kota Medan, Andi Mario Siregar sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Medan, Muhammad Yunus sebagai Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PKP), dan Nurbaiti Harahap sebagai Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP).

Selanjutnya, Suhartono dilantik sebagai Direktur RSUD Dr Pirngadi Medan. Terakhir, Adlan dilantik menjadi Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

“Alhamdulillah, Wali Kota Medan bergerak cepat mengisi kekosongan jabatan-jabatan tersebut. Kita harapkan, gerak cepat Wali Kota Medan ini diikuti oleh tujuh pejabat yang dilantik kemarin. Dengan adanya pejabat definitif, harusnya OPD tersebut bisa bergerak lebih cepat,” ucap Robi , Kamis (7/9/2023).

Robi juga berharap, ketujuh Pimpinan OPD yang baru dilantik tidak larut dalam euforia kegembiraan dengan segera menjalankan tugas-tugasnya.

“Jangan larut dalam euforia, segera bekerja, jalankan program-program yang sudah disusun di masing-masing OPD,” katanya.

Menurut Ketua Fraksi PDIP DPRD Medan itu, setiap OPD punya perannya masing-masing dalam merealisasikan program-program kerja unggulan Pemko Medan. Terutama, OPD yang berkaitan erat dengan lima program prioritas Pemko Medan dibawah kepemimpinan Bobby Nasution.

“Ketujuh pejabat yang dilantik ini harus bisa berkolaborasi satu sama lain, termasuk dengan OPD-OPD lainnya maupun stakeholder ataupun swasta. Lihat bagaimana cara Wali Kota Medan berkolaborasi dengan banyak pihak, mulai dari forkopimda sampai pihak-pihak swasta, ini harus ditiru oleh para Pimpinan OPD,” ujarnya.

Sepakat dengan pesan Bobby Nasution kepada ketujuh Pejabat Eselon II yang baru dilantik tersebut, Robi Barus juga berharap agar para Pimpinan OPD dapat berfokus dalam bekerja dan tidak coba-coba melakukan praktik korupsi maupun pungli.

“Tentunya hal itu kita harapkan bukan hanya kepada tujuh orang yang baru dilantik kemarin, tetapi kepada semua Pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan. Mari sama-sama kita membangun Kota Medan yang lebih baik,” pungkasnya. (red)