Tes Kesehatan bagi CPNSD Formasi Tahun 2020, Sekda Nisbar Sampaikan PNS Harus Sehat Jasamani & Rohani

255

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Sekda Kabupaten Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo mengatakan agar PNS harus sehat jasamani dan rohaninya, sehingga mampu menjalankan tanggungjawabnya dengan cepat dan tanggap serta dapat melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

Hal ini ujar Sekda Prof. Fakhili Gulõ saat mewakili Bupati Nias Barat menghadiri Acara tes kejiwaan/rohani ini diperuntukkan bagi CPNSD Formasi Tahun 2020 di Hall Tokosa, Kamis (31/3/2022).

“Kita harus bersyukur atas kegiatan ini, dimana para peserta tidak lagi kesulitan dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk mengurus berkas tersebut. Hal ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, memang tes kejiwaan dan rohani ini diperlukan guna mengetahui kesehatan peserta.

Lebih lanjut, Ia berpesan kepada semua peserta untuk bekerja keras, bekerja cerdas , bekerja ikhlas dan bekerja tuntas. Jika itu dapat dilakukan maka pekerjaan apapun akan terasa ringan. Pekerjaan yang dikerjakan dengan semangat juga akan mendatangkan kebahagiaan.

“Ingat yang lulus akan menjadi anggota Kopri dimana ada janji yang harus ditepati salah satunya, menegakkan kedisiplinan, kejujuran dan kesejahteraan masyarakat dimana pekerjaan tersebut untuk kepentingan orang banyak. Maka mulai dari sekarang, jika tahu tidak sanggunp mengemban tugas itu maka mundur saja. Jangan berbuat dosa dengan tidak bekerja dengan baik, karena masih banyak yang mau jadi PNS. Yang bekerja dengan sukses akan mendapatkan kebahagiaan,”tegasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Dina Kominfo Nias Barat dan hadirin lainnya. (Wardiy)