Terima Mandat dari DPD PWRI Sumut, Hamidah Siap Susun Kepengurusan Organisasi di Tebing Tinggi

30

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPD PWRI) Sumatera Utara telah mengeluarkan mandat terkait Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PWRI Kota Tebingtinggi, tepatnya Sabtu (18/5/2025) di Kantor DPD PWRI Sumut Jalan Bersama, Bandar Selamat Kota Medan.

Surat mandat tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua PWRI Sumut Dr. Masdar Limbong, M.Pd dan Sekretaris Joko Imawan, S.Pd.I, M.M, dengan nomor surat : 823/DPD-PWRI/SU/V/2024. Kemudian diserahkan kepada Hamidah sebagai penerima mandat guna melakukan konsolidasi organisasi.

Selain itu, juga melaksanakan berbagai kegiatan guna mengembangkan dan memajukan organisasi PWRI serta menyusun kepengurusan defenitif di Kota Tebingtinggi.

Dalam surat mandat tersebut, selain Hamidah juga terdapat beberapa nama diantaranya, Reta P Hasibuan dan Imran Yusuf sebagai penerima mandat organisasi.

Ketua PWRI Sumut, Masdar Limbong mengatakan surat mandat ini berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PWRI tentang organisasi dan kepengurusan organisasi untuk Kabupaten/Kota.

“Saat ini sudah sekitar 50 persen Kabupaten/Kota di Sumatera Utara yang telah memiliki kepengurusan. Hal ini juga menimbang pengembangan organisasi dengan memberikan mandat untuk membentuk susunan pengurus PWRI di Kota Tebingtinggi,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa penyerahan mandat ini berlaku hingga terbentuk susunan pengurus PWRI Tebingtinggi selambat-lambatnya 30 hari sejak diterbitkan.

“Mandat ini diberikan untuk dijalankan dengan sebaik-baiknya sesuai ketentuan organisasi dan dipertanggungjawabkan kepada Pengurus PWRI Sumut,” tandasnya.

Usai menerima mandat yang diserahkan Sekretaris PWRI Sumut, Joko Imawan, saat bincang santai di Cafe Doktor Kopi, Jalan Selamet Ketaren, Hamidah berjanji akan menjalankan amanah yang telah diberikan oleh PWRI Sumut dan bekerja secara maksimal untuk memajukan organisasi profesi pers, khususnya di Kota Tebingtinggi.

“Ini amanah yang harus dijalankan dengan melaksanakan konsolidasi organisasi yang selanjutnya melakukan berbagai kegiatan untuk pengembangan dan kemajuan organisasi kedepannya, saya dan teman-teman siap mengibarkan bendera PWRI di Tebingtinggi,” ucapnya semangat.

Sebagai informasi, sebelumnya PWRI Sumut telah membekukan struktur kepengurusan PWRI Kota Tebingtinggi dibawah kepemimpinan Nurlina, keputusan ini diambil karena eksistensi organisasi dinilai tidak berjalan dan berkembang. (ar)

Artikulli paraprakPolsek Rambutan Patroli dan Pengamanan Ibadah Minggu Bagi Umat Kristiani
Artikulli tjetërTerima Kasih Atas Doa dan Dukungan Ulama, Bobby Nasution : Pembangunan Wujudkan Indonesia Emas 2045