Polsek Rambutan Patroli dan Pengamanan Ibadah Minggu Bagi Umat Kristiani

29

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Personel Polsek Rambutan Polres Tebing Tinggi melaksanakan patroli dan pengamanan Gereja dalam rangka Ibadah Minggu bagi umat Kristiani diwilayah hukumnya, Minggu (19/05/24).

Pengamanan Ibadah Minggu dilakukan dengan cara patroli secara stasioner dan menempatkan personel berseragam ditiap tiap Gereja. Sebanyak 3 Gereja dilakukan pengamanan, yaitu Gereja GSJA Jalan HM Yamin, Gereja HKI Jalan Lama dan Gereja HKBP Jalan Lama Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi.

Pelaksanaan pengamanan ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya tindak kriminal pada saat Ibadah Minggu berlangsung dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan Ibadah.

Petugas Polsek Rambutan juga bekerja dengan panitia Gereja dalam menjaga kamtibmas diseputaran Gereja. Sembari demikian petugas memberi himbauan kepada masyarakat agar memarkirkan kenderaannya ditempat yang telah disediakan panitia Gereja. Selain itu dihimbau untuk tidak menggunakan perhiasan maupun asesoris secara berlebihan, karena dapat mengundang perhatian banyak orang.

Tak luput, petugas juga menyampaikan jika melihat atau mengalami suatu tindak pidana, agar menghubungi layanan Call Center 110 dan Whatsapp Polres Tebing Tinggi 081260664044. Selain itu, nomor tersebut juga diperuntukkan bagi masyarakat untuk memberi informasi kepada petugas Kepolisian. (ar)

Artikulli paraprakKebebasan Beragama, Polres Tebing Tinggi Pengamanan Acara Kebaktian Kebangunan Iman
Artikulli tjetërTerima Mandat dari DPD PWRI Sumut, Hamidah Siap Susun Kepengurusan Organisasi di Tebing Tinggi