Terima Kunjungan PCNU Kota Medan, Hasyim SE : DPRD Siap Bermitra Dengan NU

149

MEDAN ketikberita.com | Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Hasyim SE secara resmi menerima kunjungan jajaran Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Medan di Kantor DPRD Kota Medan Jalan Kapten Maulana, Jumat (24/2/2023).

Kunjungan dipimpin Ketua PC NU Kota Medan KH Sutan Syahrir Dalimunthe didampingi Sekretaris Irham Jami’a Hasibuan, dan jajaran pengurus. diantaranya, Potan Edy S, Lukman Hakim Hasibuan,Khoril Saleh Harahap, Hendrik Siregar, M. Mukhlis, Faisal Ramadhan, Mansyur,Poismer Siregar, dan Ibnu Hajar.

Dikatakan Hasyim dalam pertemuan yang berlangsung hampir satu jam di ruang rapat pimpinan DPRD Medan lantai I gedung dewan itu, Sutan Syahrir banyak memberi masukan, bahkan dia juga banyak memaparkan program kerja NU.

“Dalam pertemuan tersebut Sutan Syahrir juga menyampaikan kesediaan PC NU Kota Medan untuk bersinergi dengan DPRD Kota Medan dalam berbagai aspek,”ungkap Hasyim kepada wartawan Jumat (24/2/2023).

Seperti misalnya kesiapan NU untuk ikut dalam penyelesaian berbagai persoalan rumah ibadah yang ada di kota ini, ungkap Hasyim

Sebab, kata Hasyim, mereka memiliki semacam Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang memang dipersiapkan untuk membantu menyelesaikan permasalahan keummatan dan kerukunan antar umat beragama.

“Kami juga diberitahu, bahwa NU memiliki koperasi, sebagai penopang ekonomi umat,”ungkap Hasyim yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Medan tersebut.

Selaku Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim pun mengapresiasi sekaligus menyampaikan rasa bangga kepada NU dengan segala program kerjanya.

“Tak lupa kami sampaikan Selamat 1 Abad NU. Kami, dan kita semua warga Indonesia berharap, NU terus memegang komitmen menjaga NKRI, dan merawat Kebhinnekaan,”ucap Hasyim

Usia 1 Abad ini, sudah banyak bukti nyata bahwa NU adalah pagar bangsa. DPRD Kota Medan siap bermitra dengan NU, khususnya berkaitan dengan pemberdayaan umat Islam,papar Hasyim, seraya menyebutkan, selamat 1 Abad NU, semoga terus berkiprah mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa. (er)