Syukuri Penyertaan Tuhan Selama Pandemi Covid-19, PAPOSMA Kota Medan Adakan Pesta Bona Taon

162
Keterangan Gambar dari Kiri ke Kanan : St Pahala Simatupang (Sie Humas & Dokumentasi), Ir Poltak Simanjuntak (Sekretaris Panitia), Kombes Pol (P) Robin Simatupang, SH, M.Hum, Kamaruddin Simatupang (Ketua DPD PAPOSMA KOTA MEDAN), St Galbred Simatupang (Sekretaris DPD PAPOSMA KOTA MEDAN)

MEDAN ketikberita.com | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Pomparan Raja Simataniari Sianturi Boru dohot Bere Se-dunia (PAPOSMA), akan laksanakan Pesta Bona Taon 2023 sebagai bentuk ucapan syukur karena telah dilindungi Tuhan melewati masa sulit yaitu pandemic Covid-19, selama tiga tahun belakangan ini.

Acara ini juga sekaligus menyambut Pelaksanaan Partangiangan 10 Tahunan ke-07 Perkumpulan Pomparam Raja Simataniari Sianturi Boru dohot Bere Se-Dunia yang akan dilaksanakan 22-24 Juni 2023 mendatang, di Lobutolong, Kabupaten Toba.

Hal tersebut disampaikan oleh Kombes Pol (P) Robin Simatupang SH MH, Ketua Panitia Syukuran Bona Taon PAPOSMA saat melaksanakan Konfrensi Pers, Jumat (24/02/2023), di Sekretariat Panitia Jalan S. Parman, Medan.

“Kami dipercayakan oleh DPD PAPOSMA Kota Medan untuk melaksanakan Pesta Bona Taon PAPOSMA Tahun 2023,” jelas Robin Simatupang yang tampak didampingi oleh Ir Poltak Simanjuntak, Sekretaris Panitia, Kamaruddin Sianturi (Op Bobi), Ketua DPD PAPOSMA Kota Medan, Galbred Simatupang, Sekretaris PAPOSMA Kota Medan, dan St. Pahala Simatupang, Seksi Humas dan Dokumentasi.

Menurut Robin, dilaksanakannya Pesta Bona Taon tahun ini, tidak terlepas dari rasa syukur atas penyertaan Tuhan bagi seluruh anggota dan pengurus PAPOSMA Kota Medan melalui masa-masa sulit saat pandemi Covid-19.

“Selain sebagai ucapan syukur, pelaksanaan Bona Taon ini juga ditujukan menyatukan sikap dan niat seluruh anggota PAPOSMA Kota Medan mensukseskan pelaksanaan Pesta Partangiangan Sepuluh Tahunan ke-07 PAPOSMA se-Dunia yang akan dilaksanakan di Lobutolong 22-24 Juni 2023 mendatang,” kata Kamaruddin Simatupang (Op Bobi), Ketua DPD PAPOSMA Kota Medan.

Pesta Bona Taon yang direncanakan diikuti oleh 1.000 orang anggota dari 11 sektor PAPOSMA se-kota Medan akan dilaksanakan Minggu (26/02/2023) nanti di Wisma Taman Sari Jalan Kapten Muslim, Medan.

“Kami himbau seluruh anggota PAPOSMA Kota Medan untuk menghadiri pesta ini dan mendukung panitia sehingga seluruh agenda acara dapat berjalan dengan baik,” harap Robin Simatupang.

Syukuran bertema “Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar. (Ulangan 31: 6A)”, menghadirkan Pdt. Arigato Sianturi sebagai pembawa firman.

Usai ibadah akan dilanjutkan dengan acara organisasi, makan bersama, penarikan doorprize, hiburan, tortor dan mangulosi.

Syukuran ini, ditujukan untuk meningkatkan spritualitas, soliditas ikatan persaudaraan, solidaritas sesama dan terhimpunnya potensi yang dimiliki PAPOSMA dalam menghadapi berbagai tantangan dan permasalahan hidup yang akan dihadapi.

“Kami berharap seluruh rangkaian acara dapat terlaksana dan tujuan pelaksanaan prsta ini dapat tercapai, sehingga PAPOSMA Kota Medan, tetap tampil sebagai organisasi sosial yang responsif terhadap kebutuhan anggota-anggotanya,” tutup Robin. (r/red)