Terima Kasih Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani Memberikan Bantuan Pembangunan Mesjid Takwa 200 Juta

361

MEDAN ketikberita.com | Alhamdulillah rencana kami semua bisa mendirikan Mesjid Takwa di Muhammadiyah daerah Jermal 3 tepatnya di Kecamatan Denai, karena keinginan itu sudah sejak 2 tahun yang lalu, dan baru sekarang terealisasi kan peletakan batu pertama Mesjid Takwa. Mengingat semakin banyak jamaah yang Sholat di Mesjid Takwa ini, apalagi untuk SD Muhammadiyah aja sudah 650 siswa, belum lagi masyarakat umum yang Sholat Jumat, jamaah SD dan jamaah umum sudah tidak tertampung lagi.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Ranting Muhammadiyah Denai Drs Bisri Batubara MM.M.Pd, usai acara Musyawarah Peletakan Batu Pertama Mesjid Takwa.

Lanjut Bisri bahwa Mesjid Takwa Sholatnya sudah di luar dan harus pasang tenda untuk Sholat. Karena Mesjid yang sekarang ini hanya bisa ditampung 300-350 orang jamaah, yang Sholat didalam. Sementara kebutuhan Jamaah yang Sholat di mesjid Takwa itu sekitar 700-800 Jamaah. Dan Insya Allah mesjidnya kita bangun lantai 2 dan pakai AC. Nantinya Pembangunan Mesjid Takwa ini di prediksi sampai tahun akhir 2024-2025.

Ditanya Ketik Berita com butuh anggaran berapa dalam Pembangunan Mesjid sama menara Takwa. Bisri mengatakan diperkirakan perlu Anggaran 5 sampai 7 Miliar, dan sekarang sudah membangun Mesjid Takwa dan menaranya. Alhamdulillah sekarang sudah terkumpul dari masyarakat dan para Donatur internal Muhammadiyah diantaranya dari Pimpinan Pusat,Wilayah, Cabang, bahkan tingkat Ranting Muhammadiyah ada sekitar Rp 586 juta, dan tadi ada juga Donatur dari Anggota Dewan atau Wakil Ketua Dewan Fraksi Nasdem Rahmansyah Sibarani, sekitar 200 juta.

Karena beliau (Rahamansyah Sibarani Red-) merupakan Kader Muhammadiyah dan mantan IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah). Nanti kita akan berencana memberikan Proposal kepada Pemrovsu dan Pemko Medan.

Lanjut Bisri untuk lahan Mesjid Takwa sekitar 840 Meter, kita beli dengan masyarakat seharga Rp 2 juta permeter, jadi totalnya Rp 1,680.000.000. Jadi kita mengharapkan kepada para masyarakat kalau mau menyumbang Pembangunan Mesjid Takwa, ya kami sangat terima kasih, supaya amal ibadahnya diterima sama Allah SWT. Dan mari kita sama-sama berdo’a, agar Pembangunan Mesjid Takwa ini berjalan lancar.

Dan nantinya akan bisa menumbuhkan dan menggambarkan tingkat keberagaman di Muhammadiyah semakin padu, dan tingkat Fasilitas itu harus dengan “Style” Milenial. seperti bagus, bersih, nyaman dalam pelaksanaan Ibadah. Dan nanti kita akan menghidupkan Perekonomian Umat, seperti Koperasi, mungkin Kuliner dan lain, supaya bisa menambah Income dari luar, jangan mengharapkan dari Jamaah, dan kita juga punya amal usaha.

Karena total pertahun bisa mencapai Rp 500 juta penghasilannya,dengan tujuannya Paska Pembangunan Mesjid Takwa, sesuai semboyan Muhammadiyah yaitu Berkemajuan dan Berteknologi tinggi. (SAID KAMAL DEWAK S. SOS)