Tabung Gas Meledak, Satu Unit Rumah Terbakar Di Kota Tebing Tinggi Tiga Orang Penghuni Rumah Jadi Korban

210

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Peristiwa kebakaran Sebuah rumah tempat tinggal kembali terjadi, peristiwa itu terjadi tepatnya di komplek Perumahan Aira Bakti Blok C No. 8 yang berada di Jalan Gunung Bakti LKMD II, Lingkungan II Kelurahan Lalang Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi pada Senin (16/5/2022) malam, sekira pukul 20.00 WIB.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono melalui Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto kepada wartawan dalam keterangan pers, Selasa (17/5) pagi, membenarkan adanya peristiwa kebakaran dimaksud.

“Benar, peristiwa kebakaran terjadi di Komplek perumahan Aira Bakti Blok C No. 8 yang berada di Jalan Gunung Bakti LKMD II, Lingkungan II Kelurahan Lalang Kecamatan Rambutan Kota setempat, diduga pemicu kebakaran berasal dari ledakan tabung gas,” sebut AKP Agus.

Dijelaskan AKP Agus kebakaran menurut keterangan saksi Syahrial (69) warga komplek perumahan yang sama tepat bersebelahan rumah, ada mendengar suara ledakan kuat berasal dari rumah sebelahnya, dimungkinkan suara itu adalah ledakan tabung gas, sehingga saksi Syahrial keluar dari rumah dan sudah melihat adanya kobaran api di dalam rumah tetangganya tersebut.

Kemudian saksi Syahrial dan masyarakat berusaha membantu mengeluarkan tiga orang penghuni rumah dari dalam rumah yang terbakar.

Sementara itu, api dapat dipadamkan pada Pukul 20.30 WIB dengan menggunakan 5 (lima) unit mobil Damkar Kota Tebingtinggi, untuk barang bukti polisi telah mengamankan 2 (dua) buah tabung gas 3 Kg warna hijau dan 12 Kg warna merah jambu serta pecahan platfon gipsun, terang AKP Agus.

Atas terjadinya peristiwa kebakaran itu, tiga orang menjadi korban yakni pemilik rumah atas nama Yuhendrik, Lk, (43), beserta istrinya Ilalia, Pr, (41) dan anaknya Yestia Kumala Dewi (8), ketiga korban telah dibawa ke Rumah Sakit Sri Pamela Kota Tebingtinggi untuk dilakukan perawatan atas luka bakar yang dialami secara medis.

Saat ini, dari keterangan dokter jaga ketiga korban mengalami luka bakar dan belum dapat diminta keterangan. Tutup Kasi Humas AKP Agus Arianto. (Ar)