Tabrakan Avanza Kontra Truck Colt Diesel Di Jalinsum Tebing Tinggi – Pematang Siantar, Satu Orang Tewas Ditempat

110

TEBING TINGGI ketikberita.com | Laka Lantas terjadi di jalinsum Tebingtinggi – Pematangsiantar, tepatnya di Desa Pabatu 1 Kecamatan Dolok Merawan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). terjadi sekitar pukul 14.50 WIB, pada Minggu (23/1/2022).

Kasatlantas Polres Tebingtinggi AKP Dhoraria Safitri Simanjuntak melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto, kepada kru media pada Senin (24/1) membenarkan adanya kecelakaan dimaksud.

“Ya benar ada kecelakaan di jalan umum Desa Pabatu 1 Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai, kecelakaan atara mobil minibus Toyota Avanza nomor polisi BB 1784 NB kontra mobil Truck Colt Diesel nomor polisi BK 9061 XB,” sebut Agus.

Dijelaskan Agus ecelakaan itu mengakibatkan satu orang meninggal dunia yakni pengemudi mobil Toyota Avanza bernama Musliadi laki-laki (39) Tahun, warga Dusun Panggam RT 0/0 Alue Keujruen Aceh Utara. Sedangkan seorang penumpang Avanza mengalami luka berat atas nama Rahmat Nur Deni laki-laki (44 ), warga LR Mayasari Lingkungan III Matang Seulimeng Kota Langsa, jelasnya.

Sementara itu, pengemudi mobil Truck Coldisel yakni Sarifuddin laki laki (31) warga Dusun Teladan Tanjung Mulia Kecamatan Padang Merbau, Kabupaten Deli Serdang dan 1 (satu) penumpang bersamanya yaitu Handika laki-laki (30) merupakan warga yang sama hanya mengalami luka ringan, kata Agus.

Masih kata Agus, bahwa kecelakaan itu berawal dari Mobil Toyota Avanza BB 1784 NB datang dari arah berlawanan yaitu dari Tebingtinggi dan Mobil Truck Colt Diesel BK 9061 XB dari arah Pematangsiantar, setibanya di TKP pengemudi mobil Toyota Avanza tidak hati-hati dalam mengemudikan kendaraannya, hendak mendahului kendaraan lain (mobil) yang berada di depannya dan tanpa memperhatikan mobil yang datang dari arah yang berlawanan, sehingga kecelakaan tak bisa dihindarkan lagi.

“Kini semua korban telah dievakuasi guna mendapat pertolongan dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkari Kota Tebingtinggi, sedangkan kedua kendaraan naas itu, saat ini diamankan di Pos Lantas Kelembak Polres Tebingtinggi,” tutup Kasi Humas. (Ardian)