Pimpin Apel Bulan Bakti Praja Wibawa, Bobby Nasution Minta Kedepankan Sikap Humanis Berdedikasi Disiplin dan Tegas

197

MEDAN ketikberita.com | Sebagai upaya untuk mendekatkan Pemerintah dengan masyarakat melalui edukasi, sosialisasi, pencegahan dan pengawasan terhadap penegakan Peraturan Daerah (Perda) khususnya di bidang ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat, serta mendukung capain visi misi Wali Kota Medan, Pemko Medan melalui Satpol PP Kota Medan menggelar Bulan Bakti Praja Wibawa.

Bulan Bakti Praja Wibawa dengan tema Sapa Masyarakat Ramah Tertib dan Aman (Samarata) ditandai dengan Apel Bersama yang dipimpin Wali Kota Medan Bobby Nasution di Terminal Penumpang Bandar Deli, Jalan Pelabuhan Lama, Belawan, Senin (24/1). Selain itu Bulan Bakti Wibawa dengan konsep One Day One Kecamatan ini digelar dalam rangka HUT Satpol PP ke -7 dan Satlinmas ke -60.

Apel Bersama ini dihadiri Dandim 0201/ Medan Kol Inf Hindratno Devidanto, Kapolres Belawan AKBP Faisal Rahmat, Kajari Belawan Nusirwan Sahrul, Danyon Marhanlan I Belawan, Mayor Marinir Indra Fauzi Umar, Wakapolrestabes AKBP Yudi Heri Setiawan, Pimpinan OPD diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Muhammad Sofyan, Kasat Pol PP Rakhmat AP Harahap, Kadis Kominfo Arrahmaan Pane, Kadishub Iswar Lubis, Kepala BPBD M Husni.

Dalam arahannya Bobby Nasution meminta kepada seluruh personel yang bertugas agar dapat memenuhi harapan masyarakat tentunya dengan pola sikap dan pola tindak yang humanis berdedikasi, disiplin dan tegas. Sehingga akan terciptanya suasana kondusif di Kota Medan.

Bobby Nasution menambahkan kegiatan ini sangat tepat dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mendekatkan Pemko Medan dengan masyarakat melalui edukasi, sosialisasi, pencegahan dan pengawasan terhadap penegakan Peraturan Daerah (Perda) khususnya di bidang ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga untuk melakukan cipta kondisi kenyamanan di tengah masyarakat dan penegakan Prokes dalam upaya pencegahan dan penyebaran
Covid-19.

“Saya menyambut baik pelaksanaan Bulan Bakti Praja Wibawa. Tentunya dalam bertugas nantinya personel dapat memenuhi harapan masyarakat tentunya dengan pola sikap dan pola tindak yang humanis berdedikasi, disiplin dan tegas. Sehingga akan terciptanya suasana kondusif di Kota Medan,” Kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution juga mengucapkan terima kasih kepada personel dari unsur Forkopimda dan OPD yang terkait atas peran sertanya dalam menyukseskan Bulan Bakti Praja Wibawa ini. Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar guna menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat Kota Medan.

“Dengan semangat kebersamaan dan Kolaborasi Pemko Medan dan Unsur Forkopimda diharapkan kegiatan Bulan Bakti Praja Wibawa ini dapat berjalan lancar guna terciptanya keamanan, kenyamanan dan ketertiban serta suasana kondusif di Kota Medan,” sebut Bobby Nasution.

Sementara itu Kasat Pol PP Rakhmat AP Harahap mengungkapkan bahwa kegiatan Bulan Bakti Praja Wibawa bertemakan Samarata yang digelar dalam rangka menyambut HUT Satpol PP ke -7 dan Satlinmas ke -60 ini bertujuan untuk mendekatkan Pemko Medan dengan masyarakat melalui edukasi, sosialisasi, pencegahan dan pengawasan terhadap penegakan Peraturan Daerah (Perda) khususnya di bidang ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat, serta mendukung capain visi misi Wali Kota Medan.

Rakhmat AP Harahap menambahkan kegiatan dengan konsep One Day One Kecamatan ini juga digelar dalam rangka mendukung program Wali Kota Medan untuk mewujudkan kota Medan yang kondusif dengan semangat kolaborasi dan gerak cepat yang melibatkan personel dari Forkopimda dan OPD terkait di lingkungan Pemko Medan.

“Kegiatan Bulan Bakti Praja Wibawa dengan konsep One Day One Kecamatan kita mulai di kecamatan Medan Belawan karena Kecamatan ini akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ Nasional Tingkat Kota Medan ke -55, sehingga dimulai pembenahan dan penataan. Selain itu kita juga akan melakukan penegakan Prokes dalam upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19,” Jelasnya. (er)