Sukseskan Program KB Babinsa Jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Dampingi Pelayanan KB Kesehatan Serentak Sejuta Akseptor

468

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB), Babinsa jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan pendampingan kegiatan Pelayanan KB Kesehatan Serentak Sejuta Akseptor di wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang dalam rangka Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXIX Tahun 2022 untuk meningkatan pencapaian pelayanan KB dan menjaga keberlangsungan pemakaian kontrasepsi bagi Pasangan Usia Subur (PUS). Bertempat di Desa masing-masing Babinsa jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (16/06/22).

Kegiatan KB ini digelar sebagai upaya sinergitas untuk meningkatkan pencapaian sasaran pelayanan, baik untuk kegiatan keluarga berencana maupun kesehatan serta untuk mendukung program pemerintah dalam program Keluarga Berencana (KB).

Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si., mengatakan TNI memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi. Kegiatan ini sebagai wujud sinergitas antara aparat kewilayahan dengan petugas KB termasuk upaya mencegah kehamilan Pasangan Usia Subur (PUS) yang beresiko tinggi di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Dalam kegiatan ini Babinsa juga mempunyai peran aktif dalam memberikan edukasi dan sosialisasi program KB, supaya masyarakat di Desa binaan diwilayah masing masing dapat mengetahui dan mantap ber-KB, sekaligus mempercepat terwujudnya misi program keluarga berencana yakni keluarga kecil bahagia dan sejahtera, terutama kesehatan masyarakat dalam semua sektor,” ujarnya.

Kegiatan KB-Kes masuk agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Semoga dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat memeriksakan kesehatan dan masyarakat juga bisa merasakan kenyamanan,” pungkasnya. (ABS)