Suasana Kidmat dan Khusyuk Begitu Terasa dalam Sholat Tarawih Berjamaah di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan

315

MEDAN ketikberita.com | Setelah selesai menunaikan ibadah puasa di hari pertama, Jajaran dilingkungan Pemko Medan melaksanakan shalat tarawih berjamaah di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Minggu (3/4). Secara bergantian jajaran Pemko Medan melaksanakan shalat tarawih, malam ini giliran Kecamatan Medan Barat.

Kegiatan keagamaan ini diawali dengan Sholat Isya berjamaah, kemudian Sholat tarawih berjamaah. Hadir Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Wiriya Alrahman diantara para jamaah termasuk Pimpinan OPD dan tokoh masyarakat Kecamatan Medan Barat.

Selain untuk mengisi bulan suci ini dengan ibadah, kegiatan keagamaan ini mempererat tali silaturahmi sekaligus menumbuhkan rasa kebersamaan diantara warga Medan khususnya umat Islam. Meskipun hujan rintik turun, suasana khidmat dan khusyuk begitu terasa dalam kegiatan yang rutin dilakukan di bulan penuh berkah ini.

Selain ibadah shalat isya dan tarawih berjamaah, kegiatan agama ini juga diisi dengan tausiyah agama yang disampaikan Al Ustad Dr H Ahmad Zuhri Lc MA. Dalam tausiyah singkatnya ustad menyampaikan keutamaan dan manfaat puasa bagi umat muslim.

Kegiatan keagamaan di pendopo rumah dinas Wali Kota Medan ini dijadwal akan berlangsung selama bulan Ramadhan. Disamping untuk mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat muslim. (er)