Sofyanto (Anto Jakarta) Resmi Jadi Ketua DPC PDIP Kota Langsa

298

JAKARTA Ketikberita.com | Sofyanto atau yang akrab disapa Anto Jakarta, yang juga Bakal Calon (Balon) Walikota Langsa, priode 2024 mendatang akhirnya ditunjuk menjadi Ketua DPC PDI-P Kota Langsa masa bakti 2019-2024. Sedangkan jabatan Sekretaris dipercayakan kepada Dewi Wahyuni, SE yang sebelumnya menjabat Ketua lama.

Penunjukan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDI-P) Nomor: 33.18-B/KPTS-DPC/DPP/V/2022 tanggal 18 Mei 2022, yang ditandatangani oleh Megawati Soekarnoputri dan Hasto Kristiyanto masing-masing selaku Ketua Umum dan Sekretaris Jendral.

Penyerahan SK Penyesuaian Struktur dan Komposisi Pimpinan Cabang PDI-P Kota Langsa masa bakti 2019-2024 itu berlangsung di Sekretariat DPP PDI-P di Jakarta.

Selain menetapkan Sofyanto sebagai Ketua DPC PDI-P Kota Langsa masa bakti 2019-2024, SK DPP PDI-P itu juga menugaskan Sofyanto untuk segera melakukan konsolidasi partai dan menjalankan tugas-tugas serta program perjuangan partai sesuai dengan mekanisme dan ketentuan AD/ART Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Didalam SK DPP PDI-P itu juga disebutkan bahwa sejak dikeluarkan Surat Keputusan ini, maka SK DPP PDI-P Nomor: 33.18-A/KPTS-DPC/DPP/V/2020 lalu, dinyatakan dicabut.

Anto Jakarta yang pengusaha Aceh di Pulau jawa, balon Walikota Langsa, yang siap maju bersanding dengan bakal calon lainnya.

Kami siap bertarung, dan siap bersanding di Pilkada nanti, ujar Anto kepada sejumlah awak media, Kamis (19/5/2022).

“Kita nantinya sampai di Aceh harus melengkapi komposisi kepengurusan Partai dulu, setelah semuanya lengkap kepengurusan Partai sampai ke semua Kecamatan baru kita fokus untuk rapat pengurus partai untuk kita kuatkan khusus untuk Kota Langsa sebut Anto Jakarta putra terbaik dari Kota Langsa,” ujarnya.

“Partai ini harus kita besarkan di Kota Langsa, dan kita yakin akan besar,”jelas Sofyanto yang juga Pengusaha ini.
(AA)