Pelaksanaan Musorkablub Kabupaten Nias Barat, Sekda Berharap Terpilih Pengurus Mampu dan Berprestasi

286

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Sekretaris Daerah (Sekda) Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.Si, mewakili Bupati Nias Barat pada acara pembukaan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) Kabupaten Nias Barat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Aekhula Kantor Bupati Nias Barat, Jum’at (22/5/2022).

Dilansir dari Niasbarat.co.id sekda Nias Barat menyampaikan harapan “Semoga pelaksanaan Musorkablub ini berjalan lancar dan terpilih pengurus yang mampu membesarkan organisasi olahraga dan mencetak atlet-atlet olahraga yang berprestasi di Kabupaten Nias Barat”.

Yang Sebelumnya, Epianus Gulo, mewakili Panitia Penyelenggara Musorkablub dalam laporannya mengatakan bahwa Musorkablub yang dilaksanakan memiliki agenda tunggal yaitu pemilihan Ketua Umum KONI Kabupaten Nias Barat.

“Pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) Kabupaten Nias Barat yang dilaksanakan hari ini bertujuan untuk memilih Ketua Umum baru yang telah lama kosong setelah Ketua Umum sebelumnya mengundurkan diri”, kata Epi Gulo pada laporannya.

Melalui Musorkablub yang dipimpin oleh Ketua Harian PBVSI Kabupaten Nias Barat, Hajati Murni Gulo, S.Pd, seluruh Pengurus Cabang Olahraga, Pengurus KOK tingkat Kecamatan memilih secara aklamasi Sidena Zai sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Nias Barat.

Pelaksanaan Musorkablub Kabupaten dihadiri oleh Wakil Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Utara, Sekda Kabupaten Nias Barat dan mewakili perangkat daerah dihadiri Sekretaris Dinas Kominfo Sonifati Zebua, M.M dan Sekretaris Dinas PTKOP Balasia Gulo, M.M, Pengurus Cabang Olahraga dan Pengurus KOK tingkat Kecamatan. (Wardiy)