Serda Saiful Sambangi Peternak Bebek Sekaligus Beri Motivasi

340

ACEH TIMUR (Aceh) Ketikberita.com | Sebagai garda terdepan dalam kegiatan teritorial Satuan, Babinsa selain harus menguasai geografi, demografi dan kondisi sosial di wilayah binaannya. Juga dituntut mempunyai pengetahuan dan kemampuan, yang dapat mendukung tugas-tugas di lapangan.

Kegiatan tersebut dilakukan, khusus untuk membantu meningkatkan Perekonomian masyarakat di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan Serda Saiful Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Aceh Timur dengan mendatangi salah seorang warga binaannya yaitu Bapak Marzuki di Desa Meunasah Leubok, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (10/4/2022).

Dalam kegiatan itu Serda Saiful melaksanakan pendampingan serta memberikan dorongan dan motivasi kepada Pak Marzuki.

“Sehingga warga yang menggeluti usaha peternakan Bebek itu semakin bersemangat dan optimis, apalagi beternak Bebek tidak terlalu merepotkan, namun hasilnya sangat menjanjikan,” ungkapnya.

“Tujuan saya adalah membantu warga binaan saya. Selain itu, giat ini juga untuk mencari sarana informasi kepada warga binaan saya tentang situasi dan kondisi di wilayah desa binaan,”jelas Saiful kepada awak media.

Sementara itu Bapak Marzuki mengatakan sebagai pelaku usaha ternak bebek sangat senang dengan kehadiran babinsa di kandangnya.

“Dengan kehadiran babinsa di kandang, kami bisa saling berbagi ilmu dan sharing pengalaman,”tukasnya. (AA)