Serahkan Kunci Rumah Secara Simbolis, Warga Menyampaikan Ucapan Terimakasih Kepada Wali Kota Medan

148

MEDAN ketikberita.com | Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada dua orang perwakilan warga yang rumahnya telah selesai diperbaiki di jalan Rawa 1, Kel. Tegal Sari Mandala III, Kec. Medan Denai, Kamis (9/3).

Penyerahan kunci secara simbolis tersebut sebagai tanda Peresmian dan Serah Terima Rumah Layak Huni hasil kolaborasi antara Pemko Medan dengan Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Dalam peresmian tersebut sedikitnya ada 22 rumah yang telah selesai diperbaiki, untuk itu Wali Kota Medan Bobby Nasution berpesan kepada para warga agar menjaga dan merawat rumah yang telah diperbaiki tersebut.

“Program beda rumah ini merupakan program dari Pemerintah Pusat, kami hanya membantu mendata mana rumah warga yang tidak layak huni untuk kemudian direnovasi menjadi rumah yang lebih layak huni. Untuk itu saya minta kepada warga yang rumahnya sudah diperbaiki agar menjaga dan merawatnya.”pesan Wali Kota Medan.

Sementara itu Fitria salah seorang warga mengaku sangat senang dan bersyukur sekali rumahnya telah diperbaiki. Bahkan dirinya tidak menyangka rumah yang telah ditempati selama 40 tahun kini sudah selesai diperbaiki menjadi rumah yang lebih layak huni.

“Untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Wali Kota Medan dan semua pihak yang telah membantu memperbaiki rumah saya, semoga bapak-bapak semua selalu diberikan kesehatan.”ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ali Munaf yang juga mengaku bersyukur dan berterimakasih sebab berkat bantuan Wali Kota Medan dirinya terpilih sebagai salah satu warga yang rumahnya diperbaiki oleh Pemerintah.

“Sejak tahun 1972 bapak saya tinggal disini hingga saat ini saya berumur 62 tahun baru kali pertama ini rumah saya diperbaiki, untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Wali Kota Medan yang telah memilih rumah saya untuk diperbaiki.”ujarnya. (er)