Sekretaris Daerah Menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Jadi KOPRI ke-55 & HUT DWP ke-22 Tahun

124

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Prof.Dr Fakhili Gulo MM menjadi pembina upacara peringatan Hari Jadi Korpri ke-55 sekaligus Hut Dwp ke-22 tahun di Lapangan Kantor Bupati Nias Barat, Selasa (07/12/2021).

Sekda Nias Barat menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada para pengurus atau anggota Korpri serta Pengurus-anggota Dwp.

Dimana, dalam arahannya, Sekda meminta pengurus dan anggota untuk memperkuat soliditas, solidaritas korps serta kerja sama dengan semua komponen bangsa, guna menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Diharapkan netralitas terus dijaga, ditengah-tengah pusaran dinamika politik yang terjadi. (Pengurus/anggota) juga perlu mencari terobosan-terobosan positif atau cara kerja yang lebih baik, lebih cepat, dan lebih mudah untuk menuju birokrasi yang lebih singkat, transparan, dan akuntabel,” sebut Sekda.

Sekda juga meminta dalam melaksanakan tugas agar dijadikan sebagai bagian dari ibadah. Para pengurus/anggota diharap memperkokoh integritas aparatur dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan kerja tuntas.

Kemudian, diharapkan juga dapat memberikan keteladanan di tengah-tengah kehidupan masyarakat, berbangsa serta bernegara.

“Sesuai dengan tema peringan HUT Korpri yang ke-55 tahun, ASN bersatu, Korpri tangguh dan Indonesia Tumbuh, mari seluruh pengurus Korpri menjadi pionir dalam mewujudkan pemerintahan digital,” ajaknya.

Saat ini, kata Sekda, pengurus/anggota Korpri harus mampu memasuki era pemerintah digital sehingga tata kelola pemerintah akan menjadi efisien, akuntabel, serta pelayanan publik akan menjadi lebih kompetitif dan berdaya saing tinggi. (Wardiy)