Sebanyak 28 Orang Pemerintah Kampung Pemuka Salurkan BLT Dana Desa Dari Januari s/d Maret 2024

56

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Pemerintah Kampung Pemuka, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Desa Pemuka tahun 2024. di Kantor Desa Pemuka, Jumat (06/04/2024) yang lalu.

Kemudian, jumlah penerima BLT DD sebanyak 28 orang penerima Masing-masing menerima sebesar Rp300.000 per bulan, sehingga total bantuan yang diterima selama tiga bulan adalah Rp900.000.

Kepala Kampung Pemuka, Yusbardin Bancin, dikonfirmasi Sabtu, 7/4/2024 menuturkan bahwa penyaluran BLT DD ini merupakan upaya dan langkah pemerintah desa untuk membantu masyarakat kategori miskin ekstrim yang mengalami kesulitan perekonomian.

“Penyaluran bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kampung kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucap Yusbardin.

Lanjut Yusbardin, bahwa penyaluran BLT DD ini juga merupakan sebagai langkah Pemerintahan Desa meringankan kesulitan dan beban masyarakat atas melambungnya harga kebutuhan pokok menjelang lebaran ini. Mudah mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya,” harapnya

Turut hadir dalam penyaluran BLT Dsna Desa Kepala Desa Pemuka, beserta perangkat Desa, pendamping Desa, Ketua BPG, dan para Keluarga Penerima Manfaat. (R84)