Satu Jam Bersama Sinyo, Pengrajin Batik 77 Asal Pasir Ampo Kresek

144

KAB. TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Sinyo seorang Pengrajin Kain Batik di Desa Pasir Ampo Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang Provinsi Banten telah berlangsung sekitar dua belas tahun berbincang ramah dengan Ketua Bidang Kajian dan Analisa DPD LSM PENJARA PN, Rabu (15/06/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Sinyo menyampaikan kendala yang tengah dialami nya “Alhamdulillah kita masih dapat bertahan dengan keadaan saat ini yang mana kenaikan harga bahan baku dan tata syarat berbelanja bahan kain, dari solo perlu syarat khusus, ini yang menghambat laju produksi kita”ucapnya.

Kepada Fahrur Rozi selaku Ketua Bidang dan Analisa Sinyo juga mengatakan “para pekerja nya harian lepas, saya bayar dengan sistem borong, ada sebanyak tujuh puluhan, pernah sampai sekitar 90 orang, rata rata warga sekitar, ada juga dari daerah Jawa dan Sumatera, nama Usaha kita Batik 77” tutur Sinyo.

Dalam kesempatan tersebut Fahrur Rozi sangat mengapresiasi baik usaha batik 77 yang ada di Desa Pasir Ampo tersebut.

“Luar biasa, serapan tenaga kerja dari adanya kegiatan usaha batik milik Pak Sinyo sangat membantu masyarakat sekitar, perlu kita dukung dan banggakan, saya perlu sampaikan bahwa hendaknya juga mendapat perhatian pemerintah, dapat bersinergi misal nya ketika beli bakal untuk bahan baju seragam, pemerintah juga harus membantu ketika proses Belanja bahan diperusahaan yang ada di Solo”tutur Rozi.

Bincang ramah sekitar 1 Jam Pengusaha Batik Ketua Bidang Kajian dan Analisa DPD PENJARA Banten ini diharapkan menggugah pemerintah untuk dapat bersinergi dan mempermudah proses belanja bahan. (Yudi/Tio)