Satgas Yonif 711/Raksatama Evakuasi Ibu Melahirkan, Orang Tua Beri Nama Anak Raksatama

286

JAYAPURA Ketikberita.com | Aksi heroik, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama apalagi di Bulan Suci Ramadhan, anggota Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama bergerak cepat membantu proses evakuasi persalinan seorang Ibu hamil di rumahnya yang akan melahirkan, bertempat di Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Kamis (21/4/2022).

Dalam keterangannya Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Letkol Inf Mutakbir mengungkapkan selain menjalankan tugas menjaga pengamanan perbatasan RI-PNG, Satgas juga berkewajiban membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan.

“Apa yang dilakukan Satgas, telah berkomitmen sejak awal penugasan untuk melaksanakan tugas yang berorientasi pada kebermanfaatan diri bagi lingkungan dan membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat di perbatasan,” kata Dansatgas.

Hal seperti ini yang dilakukan oleh Tim Kes Pos Kotis Sertu Wiji beserta 10 (sepuluh) orang anggota mengetahui terdapat orang yang akan melahirkan di Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

Kemudian dengan cepat, turut membantu proses evakuasi warga yang mau melahirkan yaitu Ibu Novela (26) Istri dari Bapak Alex (30) dari Kampung Skouw menuju RS Dok II Jayapura.

“Tim Kesehatan Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 711/Raksatama telah berhasil mengevakuasi Ibu hamil tersebut menuju RS Dok II Jayapura mengunakan mobil Ambulance Satgas,” terang Dansatgas.

Di tempat terpisah, Sertu Wiji yang turut mengevakuasi mengungkapkan setelah tiba RS Dok II Jayapura, petugas kesehatan pun langsung menyambut Ibu hamil dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Dengan segala upaya yang lakukan dalam menolong Ibu dan Si cabang bayi, dan kita bersyukur berkat kegigihan anggota Pos Kotis Satgas, untuk mendapatkan pertolongan pertama sehingga sang anak lahir dengan selamat dan si Ibu juga sehat walafiat,” jelas Sertu Wiji.

Bapak Alex (30) yang merupakan suami dari Ibu Novela menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak TNI yang telah membantu kelancaran proses persalinan istri tercintanya.

“Saya sangat bahagia sekali atas kelahiran Putra ini sehingga kami berikan nama Raksatama yaitu Ksatria Pelindung Utama, sesuai nama batalyon ini, dikarenakan bapak-bapak dari Satgas Yonif 711/Raksatama yang dengan sigap langsung membantu proses persalinan istri saya,”tukas bapak Alex. (AA)