Polwan Polres Lhokseumawe Gunakan Pakaian Adat Aceh di Hari Kartini

277

BANDA ACEH Ketikberita.com | Hari ini tanggal (21/4/2022) bertepatan dengan hari Kamis, seluruh bangsa Indonesia memperingati sebagai Hari Kartini. R.A Kartini adalah seorang pahlawan wanita yang berjuang demi hak-hak perempuan (kesetaraan gender) untuk dapat mengenyah pendidikan tinggi dan berkarier dalam berbagai bidang.

Peringatan Hari Kartini dapat dilakukan dengan beraneka ragam, seperti di Aceh ada Polwan yang menggunakan pakaian adat Aceh pada hari ini, ujar Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy, SH, SIK, M.Si dalam siaran persnya, Kamis (21/4/2022).

Dijelaskan Kabid Humas, sejumlah Polwan yang menggunakan pakaian adat daerah Aceh itu merupakan Polwan yang bertugas di jajaran Polres Lhokseumawe.

“Para Polwan tersebut pada peringatan Hari Kartini ini, bertugas melayani masyarakat di Kantor Samsat dan Satpam SIM Polres Lhokseumawe menggunakan pakaian adat daerah Aceh,”kata Kabid Humas.

Selain itu, sejumlah Polwan Satlantas Polres Lholkseumawe dalam rangka memperingati Hari Kartini ini, juga menyerahkan bantuan 30 paket sembako kepada para ibu-ibu yang bekerja sebagai penyapu di Waduk Pusong Kota Lhokseumawe, jelas Winardy.

“Tidak hanya sampai di situ, Polwan Satlantas Polres Lhokseumawe juga menyerahkan bingkisan berisi masker, hand sanitizer serta bunga untuk masyarakat pemohon SIM dan wajib pajak dari kalangan wanita,”tutup Kabid Humas. (AA)