Sat Samapta Polres Lhokseumawe Latih Siswa SPN Polda Aceh Patroli Bersepeda

359

LHOKSEUMAWE (Aceh) Ketikberita.com | Personel Sat Samapta Polres Lhokseumawe melatih siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Aceh tentang tatacara patroli bersepeda di seputaran Kota Lhokseumawe, Rabu (8/6/2022).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasat Samapta, Iptu Heydi, SH, MSi mengatakan, selain patroli bersepeda, adapun materi lain yang disampaikan personel dalam kegiatan itu yakni tentang pengaturan jalan. Selain itu, siswa ini juga dilatih tentang Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara (TPTKP).

“Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini agar para siswa SPN Polda Aceh secara umum mengerti tugas dan fungsi Sat Samapta. Bahkan, mereka melakukan praktek langsung di lapangan,” ujarnya.

Lanjut Kasat Samapta,”para siswa SPN tersebut juga diajarkan tentang tatacara berkomunikasi dengan masyarakat saat melakukan patroli. “Ini bertujuan untuk membangun komunikasi yang baik antara Kepolisian dengan masyarakat,”tukasnya.

Kasat Samapta menambahkan,”dengan adanya kegiatan ini para siswa SPN Polda Aceh mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat saat bertugas di lapangan nanti,”imbuhnya. (AA)

Artikulli paraprakDewan Juri Lomba Adzan Hadiah Kapolres Lhokseumawe Adakan Rapat Final
Artikulli tjetërDPRD Medan Prihatin, Petugas Pencegah Stunting 6 Bulan Belum Terima Honor