Santri Hafiz Al Qur’an 30 Juzz Temui Dandim 0104/Atim

664

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Saat menjalankan tugas Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif dengan menerima kedatangan Santri dari Pondok Pesantren Yapila Langsa di Makodim setempat, Jum’at (11/2/2022).

Yakni Abdul Rauf, seorang Santri dari Ponpes Yapila Langsa juga Hafiz Al Qur’an 30 Juzz yang didampingi langsung Kepala Yayasan Yapila Langsa Drs. Ismail Umar, MM, M.Si untuk silaturahmi dan meminta arahan dari Dandim 0104/Atim tentang Rekrutmen TNI-AD jalur para Santri.

Di sela-selanya Letkol Agus Al Fauzi menyampaikan “TNI-AD menyediakan ruang bagi remaja di Indonesia untuk menjadi prajurit. Bahkan, rekrutmen yang disediakan oleh pihak TNI-AD ini, ditujukan bagi para santri dan lintas agama,” ujarnya.

Seperti poster yang mulai dibagikan Dinas Penerangan pada masing-masing institusi militer, dan juga sosialisasi oleh Satuan Komando Kewilayahan setempat. Dijelaskan jika rekrutmen dipastikan gratis 100 persen. “Tidak ada pungutan apapun pada setiap proses rekrutmen yang dilakukan oleh TNI.”

Dandim menambahkan, terdapat beberapa persyaratan khusus bagi pendaftar dari golongan santri. Syarat itu, adalah harus hafal Al Qur’an.”Itu untuk para santri, mereka (santri) harus hafal hafiz Alqur’an,”demikian imbuh Dandim, Jum’at (11/2/2022).

Saat di ruang kerja nya Dandim 0104/Atim Letkol Agus Al Fauzi bersama Drs. Ismail Umar langsung menguji Abdul Rauf dalam melafazkan Al Qur’an mulai Juzz 1 hingga 30.

Sementara itu Kepala Yayasan Yapila Langsa mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0104/Atim yang telah bersedia menyempatkan waktu untuk kami sekaligus memberi pemahaman kepada kami tentang pendaftaran prajurit TNI-AD untuk jalur para Santri.

“Semoga program semacam ini bisa dilanjutkan secara berkesinambungan, sehingga anak-anak santri bisa mendapatkan informasi yang cukup dan selanjutnya bisa mendaftar menjadi anggota TNI-AD,” pungkasnya. (AA)