Sertu Abdul Rahman Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat

551

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Babinsa Koramil 05/Idi Rayeuk Kodim 0104/Atim Sertu Abdul Rahman bersama warga melaksanakan gotong royong membangun jembatan darurat penghubung antar dua Dusun yang putus akibat rusak, Jum’at (11/2/2022).

Kegiatan gotong royong dimulai sejak pagi dengan mengangkut beberapa pohon kelapa untuk dijadikan tiang penyangga jembatan dan beberapa papan untuk lantai jembatan darurat dengan lebar sekitar 2 meter agar bisa dilewati kendaraan bermotor, khususnya roda dua.

Danramil 05/Idr Lettu Inf Suprianto mengungkapkan, perbaikan jembatan dilakukan sekitar 10 masyarakat dari dua Dusun yakni Dusun Kuta Baro dan Dusun Kebun Kelapa bersama Babinsa Sertu Abdul Rahman. Jembatan yang rusak tersebut dibangun secara darurat menggunakan beberapa pohon kelapa dan papan kayu untuk menghubungkan dua Dusun yang terputus tersebut.

“Keberadaan jembatan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena merupakan jalur alternatif yang menghubungkan dua Dusun. Akibat tanah terkikis air sungai dan kayu yang sudah lapuk, sehingga jembatan tersebut roboh dan tidak dapat dilalui sama sekali,” jelasnya.

Danramil juga menghimbau masyarakat untuk waspada saat melewati jembatan darurat tersebut apalagi saat hujan. Badan jembatan bisa menjadi licin dan pengaman sisi jembatan juga tidak terlalu kuat karena terbuat dari kayu. “Jembatan ini sifatnya darurat dan terbuat dari pohon kelapa dan kayu. Sehingga kemungkinan saat hujan jembatan ini licin dan masyarakat diharapkan dapat berhati-hati saat melintas,” tukasnya. (AA)