Sambut Ramadhan, Warga Ika Bina Kel.Sioldengan Gelar Acara Punggahan

263
Foto : Doa bersama sebelum pelaksanaan makan malam di mulam dalam acara menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M.

LABUHAN BATU (Sumut) ketikberita.com | Di indonesia tradisi punggahan masih melekat pada masyarakat saat menjelang masuknya bulan suci Ramadahan, seperti yang di laksanakan oleh Warga Ika Bina Kel. Sioldengan – Rantau Selatan yang menggelar acara punggahan dengan melaksanakan acara makan malam bersama dan Tausiyah Agama yang di laksanakan pada Sabtu (18/03/2023) setelah Sholat Maghrib di Masjid Al Amin Ling. Ika Bina Kel.Sioldengan, Kec. Rantau Selatan.

Pantauan awak media tampak warga mulai orang dewasa dan anak-anak berantusias datang ke Masjid Al Amin Ika Bina Kel. Sioldengan Kec. Rantau Selatan untuk melaksanakan Sholat Maghrib Berjamaah yang di lanjutkan dengan makan malam bersama di pelataran teras masjid dengan membawa makanan masing-masing untuk di santap bersama.

Menurut Kepling Ika Bina M.Effendi Nasution acara punggahan tersebut merupakan ungkapan wujud syukur kepada Allah dan mengambil berkah dengan hadirnya Bulan Suci Ramadhan 1444 H / 2023 M yang kurang lebih sepekan lagi akan tiba.

Lebih lanjut Kepling Effendi Nasution berharap dengan kegiatan tersebut dapat menjadikan ajang silaturahim antara sesama warga Lingk.Ika Bina dan sekitarnya serta dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah yang maha kuasa.

Beliau juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap peduli terhadap lingkungan dan berperan aktif serta tidak membuang sampah di sembarang tempat atau dapat membayar retribusi untuk pengangkutan sampah yang disediakan oleh Pemerintah Daerah Labuhan Batu.

Sementara itu Penceramah H.Ahmad Azhar Siregar S.pdi dalam Tausyiahnya mengutarakan ada 2 (dua) kunci utama yang harus selalu di jaga dalam diri manusia terlebih lagi dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan yakni Hubungan baik manusia dengan Allah sang pencipta dan terkhusus lagi hubungan baik dengan sesama manusia dalam menjalankan kehidupan sehari hari agar selamat dunia dan akhirat.

Tampak hadir Kepling Ika Bina M.Effendi Nasution, Ketua BKM Khairul Anwar Rangkuti ST, Penasehat Ilham Harahap, Drs.H.Rajo Makmur Siregar M.pd, H.Parlautan Harahap, H. Kastalani Simatupang, H.Berham Rambe, Yunan Lubis, Drs.H.Zainul Arifin Nasution MM, H.Khalik Lubis, H.Buyung Syahruddin, H.Jamil, H.Irwan S.pd MM, Effendi, Humas Hasmy Al Rasyid Simatupang, Daud Siregar dan lainnya.

Setelah penyampaian Tausyiah oleh Ustadz H.Ahmad Azhar Siregar S.pdi acara punggahan tersebut di akhiri dengan saling bersalaman dan bermaaf-maafan dengan warga yang hadir. (Fahrul Rizal S)