Sambut Ramadhan, Kepling dan Warga Lingkungan Ika Bina – Sioldengan Laksanakan Gotong Royong

309

LABUHAN BATU (Sumut) ketikberita.com | Menyambut datangnya Bulan yang penuh Berkah dan Maghfirah yakni Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Kepala Lingkungan Ika Bina Kel.Sioldengan – Rantau Selatan bersama warga melaksanakan gotong royong yang di laksanakan pada hari Minggu (27/03/2022).

Tampak Hadir dalam kegiatan Kepling Ika Bina Mhd.Effendi Nasution, Ketua BKM Al Amin Drs.Affandi, unsur BKM Drs.H.Rajo Makmur Siregar M.pd, H.Pangkat Lubis, H.Parlautan Harahap, Kastalani Simatupang, H.Bakhtiar Harahap, H.Abdul Khalik Nasution dan lainnya beserta masyarakat Lingkungan Ika Bina.

Ada pun kegiatan Gotong Royong yang di laksanakan tersebut sesuai dengan himbauan yang di sampaikan Kepala Lingkungan Ika Bina Mhd.Effendi Nasution melalui surat himbauan sehari sebelum pelaksanaan giat tersebut.

Menurut Kepling Ika Bina Mhd.Effendi Nasution, bahwa kegiatan gotong royong tersebut di laksanakan sebagai rasa syukur dan gembira kita dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan 1443 H yang penuh dengan berkah dan Maghfirah yang kurang lebih akan sampai dalam 1 pekan ke depan.

Lebih lanjut kepling Mhd.Effendi Nasution mengutarakan bahwa gotong royong yang di laksanakan yakni berupa pembersihan sampah-sampah yang berserakan di pekarangan rumah warga, merapikan ranting-ranting pohon yang berdekatan/bersentuhan dengan jaringan listrik milik PT.PLN serta membersihkan drainase/pengerukan parit-parit yang tumpat akibat sampah plastik dan lainnya yang menghambat jalannya saluran air.

Lebih lanjut beliau mengutarakan semoga dengan kegiatan gotong royong yang di laksanakan sejak pagi tersebut dapat memberikan spirit/kekuatan kepada kita dari kebersihan lingkungan yang tercipta dalam menghadapi masuknya Bulan Suci Ramadhan 1443 H dan beliau juga berharap semoga dengan kegiatan tersebut dapat menjadikan edukasi(pemahaman) kepada kita semua akan arti pentingnya pola hidup bersih dan sehat yang di awali dari lingkungan kita terlebih dahulu.

Selain itu beliau juga berpesan kepada warga agar tetap menjaga Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid 19 ini sesuai dengan anjuran dari Pemerintah seperti pesan yang selalu di sampaikan oleh Bupati Labuhan Batu dr.H.Erik Atrada Ritonga MKM, tutupnya. (Rizal Sgn).