Sambut Pergantian Tahun, Pemko Medan Gelar Dzikir & Doa Bersama, Bobby Nasution: Terima Kasih Telah Bantu Wujudkan Medan Berkah

172

MEDAN ketikberita.com | Dalam rangka menyambut pergantian tahun 2022-2023, Pemko Medan menggelar Dzikir dan Doa Bersama di Lapangan Benteng, Sabtu (31/12). Selain sebagai ungkapan rasa syukur karena Kota Medan senantiasa aman dan kondusif, diharapkan melalui Doa dan Dzikir Bersama ini dapat menjauhkan ibukota Provinsi Sumatera Utara ini dari segala bentuk bencana.

Dzikir dan Doa Bersama ini turut dihadiri Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman dan Ketua Dharma Wanita Ny Ismiralda Wiriya Alrahman, Ketua Baznas Muhammad Nursyam, Kakankemenag Dr H Impun Siregar MA, Ketua MUI Dr H Hasan Matsum MAg, Ketua FKUB M Yasir Tanjung, Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari, unsur Forkopimda Kota Medan, pimpinan OPD, camat dan lurah se-Kota Medan serta alim ulama.

Sebelum Dzikir dan Doa Bersama dimulai, Bobby Nasution beserta ribuan umat Muslim Kota Medan lebih dulu melaksanakan Shalat Ashar berjamaah. Setelah itu dilanjutkan dengan serangkaian kata sambutan. Kemudian dilanjutkan dengan Dzikir dan Doa Bersama yang dipimpin Al Ustadz Muhammad Fadli Sudiro MSq. Kemudian diteruskan dengan tausiah yang disampaikan Al Ustadz Abdil Muhadir Ritonga MPdi.

Bobby Nasution mengungkapkan, Dzikir dan Doa Bersama ini digelar sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas apa yang telah diberikan selama tahun 2022 ini. Kemudian, menantu Presiden Joko Widodo ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat karena telah membantu Pemko Medan guna mewujudkan Medan menjadi kota yang Berkah.

“Alhamdulillah, terima kasih atas doa yang dipanjatkan seluruh masyarakat untuk Kota Medan. Sedikit demi sedikit, program yang telah ditetapkan berhasil kami lakukan. Mudah-mudahan dapat membantu kesejahteraan masyarakat. Keberhasilan yang kami raih ini bukan hasil kerja keras kami saja melainkan hasil dari doa dan dukungan seluruh masyarakat,” kata Bobby Nasution.

Selanjutnya, orang nomor satu di Pemko Medan ini, menyampaikan permohonan maaf kepada kepada seluruh masyarakat Kota Medan sekaitan pembangunan yang tengah dijalankan saat ini mengganggu aktivitas sehari-hari. Dikatakannya, pembangunan yang dilakukan bertujuan untuk mempermudah masyarakat.

“Selain itu, pembangunan yang tengah gencar dilakukan Pemko Medan saat ini, baik itu pengerjaan fisik jalan, drainase, kesehatan maupun program untuk pelaku UMKM bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini selanjutnya, mengharapkan doa dan dukungan seluruh masyarakat sehingga Pemko Medan dapat menjalankan seluruh program yang telah dipersiapkan untuk tahun 2023. Termasuk, program yang telah dipersiapkan untuk anak-anak di Medan bagian Utara guna mencegah terjadinya tawuran yang seperti selama ini marak terjadi.

“Program ini nanti akan diluncurkan oleh Pak Dandim 0201/Medan. Dimana program ini kerjasama sama antara Pemko Medan dengan unsur Forkopimda. Program ini berupa pelatihan untuk anak-anak di Medan Utara untuk masuk TNI dan Polri. Kemudian sekolah kejuruan, pelayaran dan IPDN. Anak-anak Medan Utara nanti akan dilatih langsung sama teman-teman TNI dan Polri selama satu tahun seperti latihan akademik, fisik dan lain sebagainya,” paparnya.

Terkait itu, Bobby Nasution mengharapkan doa dan dukungan seluruh masyarakat, terutama kaum ibu sehingga generasi muda Medan Utara ini nantinya dapat menjadi kebanggaan keluarga, Kota Medan dan negara Republik Indonesia.

Didampingi itu, Bobby Nasution juga mengajak seluruh masyarakat Kota Medan untuk tetap membantu sesama tanpa memandang suku dan agama seperti saat terjadinya pandemi Covid-19. “Virusnya boleh hilang, namun sifat baik dan sikap saling membantu selama masa pandemi kemarin harus tetap kita pertahankan di tahun 2023,” harapnya. (er)