Sambangi Penggilingan Padi, Babinsa Madat Pantu Stok Beras dan Gabah

75

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Memasuki awal Tahun 2022 tersedianya bahan pokok beras menjadi peran penting untuk mencukupi kebutuhan pangan daerah khususnya diwilayah Kecamatan Madat.

Guna untuk memastikan pangan diwilayah binaannya, Sertu Tony Siregar Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Atim melaksanakan pengecekan serta memastikan stok gabah dan kualitas beras di penggilingan padi milik Zulfadli (49) di Desa Blang Awe, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (3/2/2022).

Sertu Tony Siregar menyampaikan kali ini kita menyambangi kilang padi milik Bpk Zulfadli sekaligus melihat contoh dari beberapa karung beras dan kualitasnya sejauh ini sangat memuaskan serta untuk ketersediaan gabah masih dalam kondisi aman.

“Dengan menyambangi penggilingan padi ini kita dapat melihat secara langsung kondisi serta kualitas beras yang diproduksi sekaligus memantau perkembangan persediaan gabah,” terangnya.

Sementara dari hasil pantauan kita di beberapa penggilingan padi yang ada diwilayah kecamatan madat, untuk persediaan berat kualitas beras dan persediaan gabah masih tergolong aman dan mencukupi, kita berharap para petani sawah yang ada diwilayah agar terus meningkatkan hasil panen padi untuk menjaga ketahanan pangan diwilayah ini, pungkas Tony. (AA)