Sambangi Kebun Semangka, Kopda Andi Komsos dengan Petani

353

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Berlokasi dilahan perkebunan kacang panjang Milik Ali (39), Kopda Andi Babinsa Koramil 15/Peureulak Barat Kodim 0104/Aceh Timur melakukan komsos dengan membantu mengecek perkembangan bibit kacang bertempat di Desa Paya Gajah, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupetan Aceh Timur, Minggu (15/5/2022).

Metode penanaman bibit hal pertama yang harus dilakukan dalam menyiapkan bibit yang bertujuan untuk merangsang pertumbuhan akar sehingga dapat membantu percepatan dalam proses tanam yang dilakukan. Seperti kegiatan yang dilakukan oleh Ali salah satu petani semangka yang saat ditemui sedang melakukan pengecekan perkembangan tanaman semangka yang baru di tanamnya.

“Selain membantu ngecek perkembangan tanaman kita juga berpesan untuk selalu rutin melakukan penyemprotan, mengingat bibit yang baru di tanam rentan akan serangan hama,”pesan Kopda Andi.

“Selanjutnya, kita berharap kegiatan yang dilakukan oleh Ali dapat memberikan motivasi kepada warga yang lainnya, selain untuk meningkatkan ketahanan pangan kegiatan budidaya tanam semangka tersebut bisa menghasilkan nilai ekonomi yang dapat mensejahterakan perekonomian keluarga,”tutup Babinsa. (AA)

Artikulli paraprakTak Ada Lonjakan Covid-19 Pasca Program Mudik Bareng Pemko Medan, 3 Hari Terakhir Angka Kenaikan Kasus 0
Artikulli tjetërTiba Musim Tanam, Babinsa Koramil 03/Rts Pastikan Persediaan Obat Pertanian Terpenuhi