Tiba Musim Tanam, Babinsa Koramil 03/Rts Pastikan Persediaan Obat Pertanian Terpenuhi

322

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Sersan Dua Suliyadi Babinsa Koramil 03/Rantau Selamat Kodim 0104/Atim lakukan pengecekan stok pupuk dan obat-obatan pertanian untuk memastikan ketersediaan bahan dan obat pertanian di Kios Usaha Dagang (UD) Lestari Jaya di Desa Rantau Selamat, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (15/5/2022).

Ketersediaan pupuk serta obat pertanian di kios-kios merupakan salah satu upaya pendampingan dan pengawalan di bidang pertanian sebagai langkah untuk mengantisipasi kelangkaan bahan dan obat-obatan pertanian yang diperlukan oleh petani, dengan tujuan pada saat petani membutuhkan mereka tidak kesulitan.

Menurutnya,para petani diwilayah Kecamatan Rantau Selamat sudah melewati musim tanam padi, mereka akan berlanjut keproses pemupukan sampai dengan perawatan serta pencegahan serangan hama tanaman.

“Untuk mengantisipasi kelangkaan bahan dan obat-obatan pertanian yang diperlukan petani, kali ini kita melakukan pengecekan ketersediaan stok pupuk dan obat pertanian di kios UD. Lestari Jaya di wilayah Kec. Rantau Peureulak,” jelasnya.

“Selanjutnya ia menambahkan kegiatan ini merupakan bentuk peran aktif Koramil 03/Rts dalam bidang pertanian, dan dari hasil kita dilapangan untuk persediaan pupuk dan obat pertanian sementara masih aman dan mencukupi kebutuhan pertanian di wilayah Kecamatan Rantau Selamat,”tutupnya. (AA)