Sabar AS Hadiri acara perpisahan Bupati Pasaman H. Benny Utama di Balerong Pusako Anak Nagari Lubuk Sikaping

89

PASAMAN (Sumbar) ketikberita.com | Wakil Bupati Pasaman Sabar AS. beserta Forkopimda dan seluruh Kepala Perangkat Daerah / Camat beserta keluarga,menghadiri acara malam perpisahan akhir masa jabatan Bupati Pasaman H.Benny Utama berlangsung di Balerong Pusako Anak Nagari Lubuk Sikaping, Kamis (2/11).

Wabup Sabar AS Ucapkan dan mendoakan Sehat sukses selalu DaBen / H.Benny Utama, sehat wal’afiat dan teruslah memberikan kontribusi terbaik untuk Pasaman yang lebih baik dan bermartabat. Teruslah Mendorong dan memperjuangkan pembangunan untuk Kabupaten Pasaman dari Pemerintah Pusat/ Senayan Aamiin,”Ucapnya.

Lebih lanjut kepada awak media Sabar AS menyampaikan bahwa Perpisahan digelar terkait Bapak Benny Utama.yang sudah mendaftar menjadi caleg untuk DPR-RI dari Partai Golongan Karya . Surat pengunduran Benny Utama sebagai Bupati Pasaman sudah dibacakan di sidang paripurna DPRD Pasaman, beberapa waktu yang lalu.

Kemudian menurut Wabup Sabar, semarah apa pun Benny Utama, terutama dalam menghadapi jajaran yang ia pimpin, “Tapi beliau tidak pernah meluapkan kemarahannya secara frontal. Beliau mampu mengendalikan emosi.”

Makanya, menurut Sabar, ia merasa nyaman menyandang beban tugas sebagai Wakil Bupati Pasaman untuk mendampingi Benny di posisi bupati. “Saya belum pernah merasakan apa yang disebut dengan tekanan,” katanya.

Tidak berlebihan, menurut Wabup Sabar, dalam suatu kesempatan bertemu dengan Gubernur Sumatera Barat, ia berani mengklaim bahwa pasangan Benny dan dirinya di Pasaman sebagai duet kepala daerah yang paling harmonis.

Pada bagian lain, Sabar menilai Benny sebagai sosok pemimpin yang paripurna. Karena selain sudah lama berkecimpung di pemerintahan, Benny Utama sudah pernah mengabdi di eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

“Sekitar lebih kurang 23 tahun mengabdi untuk masyarakat, merupakan rentang panjang pengabdian beliau yang didedikadikan untuk kepentingan daerah dan orang banyak, terutama Pasaman,” ungkap mantan anggota DPRD Sumbar itu.

Sabar pun yakin keputusan Benny maju menjadi caleg DPR-RI dari Dapil Sumbar II di Pemilu 2024 merupakan bukti cinta dan sayang Benny Utama terhadap Pasaman dan seluruh anggota masyarakat yang bermukim di dalamnya.

Sebab,menurut Sabar, bila kelak Benny Utama terpilih menjadi anggota DPR-RI diyakini akan banyak “kue” pembangunan dari pusat yang akan bisa dialokasikan untuk kepentingan Pasaman dan anggota masyarakat yang bermukim di dalamnya,”Tutupnya. (Tim /AP)