Legislator Minta Menangkap Pelaku Pembobol Rumah dan Pencurian Sepeda Motor

55

MEDAN ketikberita.com | Ketua Komisi I DPRD Kota Medan, Robi Barus SE M.AP, angkat bicara atas kasus dibobolnya rumah Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Rifki Warisan yang harus kehilangan satu unit sepeda motor Yamaha RX King kesayangannya.

Robi pun meminta agar pihak kepolisian, baik Polsek Medan Area maupun Polrestabes Kota Medan untuk segera menangkap para pelaku aksi pembobolan rumah dan pencurian sepeda motor tersebut.

“Kita minta agar polisi segera menindaklanjuti laporan korban. Saya selaku Ketua Komisi I DPRD Medan meminta agar pelaku segera ditangkap. Segera dan secepatnya,” ucap Robi,, Jumat (3/11/1/2023).

Tak hanya itu, Robi juga meminta agar sepeda motor yang dicuri dapat kembali kepada Rifki.

“Sebab sejatinya, mengembalikan sepeda motor itu sama dengan mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada kepolisian,” ujarnya.

Robi pun mengaku geram dengan aksi kejahatan yang seolah tak ada habisnya di Kota Medan. Tak hanya di tempat-tempat umum, namun rumah tempat tinggal pun kini tak lagi aman dari para pelaku kejahatan.

Pasalnya, sepeda motor yang dicuri disimpan di dalam rumah. Gerbang rumah di gembok, pintu garasi pun dikunci, lalu sepeda motor tersimpan baik di dalam rumah.

“Artinya, ada berapa lapis pengamanan yang berhasil ditembus kawanan pencuri ini. Tentu ini sangat meresahkan kita dan setiap pemilik rumah di Kota Medan, karena saat ini keamanan rumah yang berlapis-lapis pun bisa dengan mudah dibobol,” katanya.

Tentunya, sambung Robi, tindak kejahatan seperti itu hanya bisa dilakukan oleh para pelaku yang telah berpengalaman.

“Saya bilang yang seperti ini sudah sindikat, sebab mereka terorganisir. Polisi harus serius memberantas para penjahat yang meresahkan ini. Saya minta supaya polisi segera memberantas ini, beri tindakan tegas dan terukur,” pungkasnya.

Seperti diketahui, kejadian tersebut terjadi pada Senin (30/10/23) dinihari di rumah Rifki Warisan yang terletak di Jl Rahmadsyah Gg Setiabudi, Kelurahan Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area. (red)