Saat Panen, Sertu Ansaruddin Bantu Petani Proses Penjemuran Padi

276

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Pendampingan kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa panen, tetapi masih terus dilakukan sampai penjemuran padi.

Seperti yang dilakukan Sertu Ansaruddin Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur, melakukan pendampingan kepada Amirullah yang tengah menjemur padi hasil panen bertempat di Desa Matang Keupula Satu, Kecamatan Madat, Aceh Timur, Rabu (16/3/2022).

Membantu para petani tidak hanya sampai selesai di masa panen, tetapi masih terus dilakukan sampai penjemuran padi pun Babinsa juga hadir membantu para petani di desa binaannya, inilah yang terlihat saat Sertu Ansaruddin ikut serta membantu petani warga desa binaannya, saat melakukan penjemuran padi hasil panen mereka.

“Proses menjemur padi ini bertujuan tujuan untuk menjaga kualitas padi agar tetap baik dan tidak membusuk bila disimpan dengan waktu yang lama,” ujarnya.

Lanjutnya, saat penjemuran padi para petani biasanya dilakukan di lapangan terbuka yang tepapar langsung oleh sinar matahari atau pun tempat khusus yang disediakan oleh kilang-kilang penggilingan padi terdekat.

“Terlebih di Desa Matang Keupula Satu mayoritas penduduk berprofesi sebagai petani, sehingga kita selaku Babinsa selalu turun ke lapangan untuk membantu dan memotivasi petani agar semangat dalam bekerja,” tutup Sertu Ansaruddin. (AA)