Saat Panen Padi, Babinsa 06/Dam Bantu Petani

97

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Upaya pendampingan terus dilakukan kepada para petani dalam menjaga ketahanan pangan (Hanpangan), kegiatan tersebut di lakukan oleh Kopda Nazaruddin Babinsa Koramil 06/Darul Aman Kodim 0104/Aceh Timur untuk mendampingi warga binaannya saat menjemur padi hasil panen milik Sabri (36) di Desa Lhok Glumpang, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (4/3/2022).

Hampir semua petani diwilayah Desa Lhok Glumpang saat ini telah melewati masa panen padi, sehingga saat ini mereka tengah melakukan proses penjemuran di tambah beberapa waktu terakhir cuaca di wilayah tersebut mendung dan hujan sehingga sangat tidak mendukung untuk melakukan menjemur padi.

Koptu Nazaruddin saat melakukan pendampingan mengatakan, proses penjemuran padi ini bertujuan untuk menjaga kualitas serta kesegaran padi ketikan disimpan dengan waktu yang lama.

Kebetulan hari ini cuaca sangat mendukung untuk menjemur, jadi kita ikut membantu Pak Sabri yang tengah melakukan proses penejmuran di pekarangan rumahnya,” imbuh Babinsa.

Lanjutnya, pendampingan kepada petani tidak hanya sampai selesai dimasa panen saja, tetapi masih terus dilakukan sampai penjemuran padi pun kita juga hadir membantu para petani di desa binaan, tandasnya.

Sementara itu Sabri selaku petani mengungkapkan rasa senangnya dengan kehadiran Babinsa yang membantu, kehadiran Babinsa sangat membantu para petani di desa, selain melakukan pendampingan pak Babinsa selalu aktif turun tangan membantu kami dilapangan.

“Alhamdulillah cuaca saat ini sangat terik, dengan dibantu Pak Babinsa kita manfaatkan untuk menjemur padi,”tutup Sabri. (AA)