Pendampingan Panen Padi, Babinsa Ramil 12/Sry Sigap Bantu Para Petani

125

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Bintara Pembina Desa (Babinsa) adalah mitra kerja para petani, sehingga Babinsa harus selalu hadir di setiap kegiatan yang dilakukan oleh petani yang ada di desa binaannya.

Seperti kegiatan yang tengah dilakukan oleh Sertu Untung Widodo selaku Babinsa 12/Sungai Raya Kodim 0104/Aceh Timur yang turun ke sawah dan membantu petani untuk mengangkut padi hasil panen, di Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur, Jumat (4/3/2022).

Kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan hubungan antara Babinsa dan masyarakat untuk melaksanakan pembinaan teritorial dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah.

“Kali ini kita lakukan pendampingan kepada Muhamad yang panen disawah dengan ikut turun membantu mengangkut padi hasil panen,” ujar Untung

Padi hasil panen ini selanjutnya akan dibawa pulang ke rumah dan dijemur agar kering sehingga kondisinya tetap baik dan kualitas padi tetap terjaga, sebagian padi ada yang dijual ke tengkulak untuk mencukupi kebutuhan dan sebagian lagi di simpan di gudang sebagai kebutuhan makan sampai masa tanam dan panen kembali.

Muhamad selaku pemilik sawah mengucapkan banyak terimakasih kepada babinsa yang selalu aktif melakukan pendampingan pertanian kepada para petani di desa.

“Dengan adanya pendampingan dari Babinsa sangat membantu para petani menjadi tambah semangat dalam menggarap sawah dalam meningkatkan hasil panen,”pungkasnya. (AA)