Saat Panen, Koptu Ismail Bantu Kelompok Tani Panen Padi

342

ACEH TIMUR (Aceh) Ketikberita.com | Dalam rangka wujud dukungan Babinsa dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan (Hanpangan) di wilayah binaannya, Koptu Ismail Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur turun langsung kesawah membantu Kelompok Tani Sejahtra pada proses panen padi di Desa Seunebok Johan, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (3/4/2022).

Kegiatan pendampingan pertanian sudah menjadi tugas rutin yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 14/Rtp dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan wilayah kuhusnya menjelang bulan Ramdhan sehingga persediaan pangan di desa datapat tercukupi sampai ke hari raya Idul Fitri tiba.

“Sudah menjadi tugas kami untuk mendampingi para petani, kami melakukan pendampingan mulai dari pengolahan, penanaman padi sampai dengan panen seperti sekarang ini,”tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Nur Jannah selaku anggota kelompok tani sejahtra, pak Babinsa selalu aktif melakukan pendampingan kepada kami petani, mulai dari pengolahan lahan, penanaman bibit dan sampe masa panen pun babinsa selalu membantu kami.

“Kebetulan hari ini kami sedang melakukan panen padi meski hari ini masih suasana meugang Pak Babinsa pun tidak segan untuk turun kesawah, kami sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa,” pungkasnya. (AA)