Rute Ferry Batam – Tanjung Belungkor Dibuka Kembali Awal Bulan April 2024

35
Photo : Ketua Pelancongan Desaru Raya (Col) Mohd Jamal Salleh, saat diwawancarai wartawan (r/Wati Sgn)

JOHOR (Malaysia) ketikberita.com | Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Kepri, Travel Agent dan Media Online Batam berkunjung ke Johor, Malaysia. Titik kumpul Pelabuhan Ferry Internasional menuju Pelabuhan Tanjung Belungkor dengan jarak tempuh 1 (satu) jam.

Dalam rangka meningkatkan Hubungan Bilateral (Indonesia-Malaysia) dibidang sektor Pariwisata, para Media dan pelancong dari Batam berkunjung ke Negara Tetangga melalui salah satu Destinasi Wisata Desaru Johor, Malaysia.

Dalam sambutannya (Col) Mohd. Jamal Saleh, CEO Southern Reef, dan merangkap Presiden Pelancongan Desaru Raya. Di Bulan April Terminal Ferry Tanjung Belungkor akan di Operasikan kembali dengan Pelayaran perdana dari Batam, ungkapnya, Jum’at (29/03/24).

Sebelum melayani Rute reguler mulai April mendatang sejumlah Agent perjalanan wisata (Travel Agent) dan sejumlah Media dari Batam diajak berkunjung melihat kesiapan Pelabuhan. Selain itu juga diajak melihat Kawasan Wisata Desaru yang berada di Wilayah Selatan Johor Bahru.

Desaru terletak di ujung Selatan Malaysia. Desaru coast menjadi salah satu tempat Destinasi jika ingin berlibur ke Malaysia. Penginapan yang mewah yang mengusung konsep one stop entertainmen ini menawarkan aktivitas menarik mulai dari berenang di Waterpark, menyusuri hutan mangrove, maupun belanja brand-brand mewah.

Pelabuhan Tanjung belungkor merupakan pintu masuk menuju Destinasi wisata yang ada di Kawasan Desaru yang memiliki fasilitas Resort, Lapangan Golf, Desaru Fruit farm hingga Agro wisata. Menjadikan Destinasi tersebut menjadi pilihan bagi wisatawan Lokal dan Mancanegara. Dengan dibukanyan kembali Pelayaran Ferry (Batam-Tanjung Belungkor) ini akan meningkatkan Sektor Pariwisata di kawasan tersebut.

Kembali dimulainya Ferry (Batam-Tanjung Belungkor) ini kata Jamal, menandai tonggak penting dalam kebangkitan Pariwisata di Wilayah tersebut. Pasalnya Rute ini menawarkan perjalanan Ferry yang sangat singkat ke Wilayah Johor dengan hanya memakan waktu 1 (satu) jam, dan membuka Liburan akhir Pekan ke Kawasan Wisata Desaru di Pengerang.

Melihat kesiapan Pelabuhan Tanjung Belungkor. Menyambut Wisatawan
Pengelola Pelabuhan mengajak sejumlah Agent Pariwisata dan sejumlah Media untuk berkunjung menjelajahi dan merasakan beragam penawaran Wisata Desaru dalam perjalanan “Delegasi Fam Trip Batam-Desaru” pada tanggal 29 Maret 2024.

Kami terus menyiapkan Infrastruktur pendukung untuk melayani penumpang nanti. Untuk warga Batam yang ingin berlibur ke Desaru akan mendapatkan discount atau promo khusus dengan melihatkan Identitasnya, ungkap Jamal. (r/Wati Sgn)