Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Di Johor Bahru Menginisiasi Special Border Treatment

40
Photo : Konsul Ekonomi Kantor Kunsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI), di Johor Bahru, Andreza Sethia Dasuki, Jum'at (29/03/24) (r/Wati Sgn)

JOHOR (Malaysia) Ketikberita.com | Konsul Indonesia (KJRI) melalui Konsulat Jenderal Republik Indonesia, di Johor Bahru menginisiasi Special Border Treatment atau pelayanan Khusus untuk warga perbatasan antar Negara.

Ini merupakan 1 (satu) Program untuk mempererat warga di Perbatasan. Adapun wilayahnya, Johor Bahru dengan Riau serumpun (Kepri) dan Melaka dengan Dumai. Pemerintah setempat di 4 (empat) wilayah tersebut sudah memberikan respon positif.

Misalnya mendapat pelayanan khusus di wilayah tersebut yg disampaikan Konsul Ekonomi Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Johor Bahru, Andreza Sethia Dasuki (foto), saat berada di Lotus Desaru Beach Resort & Spa, Bandar Penawar, Johor Malaysia, Jum’at (29/03/24) kepada para Jurnalis yang hadir dari Batam.

Pelayanan khusus ini misalnya mendapatkan special discount dalam hal perdagangan, Pariwisata, Kesehatan, pengurangan Pajak turis dan lain sebagainya. Program ini juga bisa meningkatkan hubungan Pariwisata.

Ditempat yang sama Presiden Greater Desaru Tourism Association (Col) Mohd Jamal Salleh, mengatakan special Border program ini dapat meningkatkan kunjungan wisata di Johor Bahru.

Oleh sebab itu pihaknya menyambut positif dan mengeluarkan program Batam Mounth. Kita berikan promo-promo special untuk para warga Batam yang berkunjung ke Johor, terutama Desaru Johor, tuturnya. (r/Wati Sgn)