Ribuan Masyarakat Semarakkan Road To PON XXI, Pj Gubernur Sumut Harap Tumbuhkan Rasa Memiliki

56

MEDAN ketikberita.com | Ribuan masyarakat ikut meramaikan acara Road to PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa memiliki di masyarakat.

Rasa memiliki ini penting menurut Pj. Gubernur Sumut Hassanudin untuk menyukseskan PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Dia berharap masyarakat mau memberikan kontribusi sekecil apapun.

“Rasa memiliki itu penting, agar masyarakat kita bisa memberikan kontribusinya, sekecil apapun agar PON kita sukses,” kata Hassanudin di Lapangan Benteng, Jalan Pengadilan, Medan, Minggu (25/2).

Acara ini diramaikan dengan berbagai kegiatan seperti Fun Run 5Km, senam, berbagai perlombaan dan lainnya. Pj. Gubernur Sumut Hassanudin mengikuti Fun Run bahkan juga senam bersama masyarakat.

“Kita ingin tumbuh rasa kebanggaan di hati masyarakat sebagai tuan rumah PON 2024, menjadi tuan rumah yang baik dan ikut menyukseskan PON 2024,” kata Hassanudin.

Wakil Ketua KONI Pusat Suwarno mengatakan Sumut bisa meraih prestasi lebih baik di PON kali ini. Sumut bisa mengembalikan kejayaannya di bidang olahraga dan meningkatkan prestasinya pada PON kali ini.

“Ini tanggung jawab kita bersama, menyukseskan PON 2024. Dan kami berharap sebagai tuan rumah bersama Aceh prestasi Sumut lebih baik lagi dibanding PON Jawa Barat dan Papua,” kata Suwarno.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan ((Dispora) Sumut Baharuddin Siagian mengatakan PON 2024 harus berdampak pada masyarakat. Bukan hanya secara keolahragaan juga berdampak pada perekonomian masyarakat.

“Kita ingin dampaknya besar ke masyarakat, baik secara ekonomi dan juga olahraga, kita juga ingin masyarakat terlibat dan melibatkan diri dengan memberikan kontribusinya, sekecil apapun itu,” kata Baharuddin Siagian.

Hadir pada kegiatan ini Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Bupati Deliserdang M. Ali Yusuf Siregar serta unsur Forkopimda. Hadir juga OPD terkait Pemprov Sumut, jajaran KONI Pusat dan Pengurus Besar (PB) PON wilayah Sumut. (red)