Reses Edi Suhendi Paling Banyak Aspirasi Penanganan Banjir 

53

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Pencegahan dan penanganan banjir menjadi salah satu aspirasi yang paling banyak diterima oleh Anggota DPRD Kota Tangerang Edi Suhendi saat menggelar Reses ke 1 masa sidang tahun 2023 di daerah pemilihan Ciledug, Larangan dan Karang Tengah.

“Karena mulai memasuki musim penghujan mayoritas masih terkait penanganan dan pencegahan banjir seperti usulan saluran drainase dan drainase induk, tandon air, pembangunan Danau di Ciledug, tanggul, sumur resapan, pompa,dan lainnya,” ujar Edi pada Selasa (5/12/2023).

Edi mengatakan, aspirasi yang diterimanya dari masyarakat akan ditindaklanjuti dengan menyampaikan dan mengawal program-program pencegahan dan penanganan banjir yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang.

Adapun program terkait pencegahan dan penanganan banjir dan infrastruktur yang diusulkan pada Reses sebelumnya telah direalisasikan oleh Pemkot Tangerang.

“Sudah direalisasikan ada pembangunan tandon di Griya kencana 2 Sudimara Barat, Tanggul ,kolam retensi, pompa besar, drainase di Tajur, Drainase di larangan selatan, ada juga pembangunan Alun-alun Ciledug,” ungkapnya.

Selain pencegahan dan penanganan banjir, dalam reses, Anggota DPRD dari PKS ini juga menerima sejumlah aspirasi yang harus menjadi perhatian Pemkot Tangerang yaitu permasalahan kemacetan.

“Kemacetan di sepanjang jalan Hasyim Ashari depan komplek Ciledug indah, Perapihan dan penataan pasar Lembang yang jauh lebih baik dari sekarang karena macet dan terkesan kurang rapih dan bersih,” ujarnya.

Kemudian, Edi juga menerima aspirasi terkait pendidikan dan kesehatan hingga harga kebutuhan pokok. “Aspirasi program Tangerang cerdas, PIP, program sekolah gratis, BPJS PBI, juga keluhan kenaikan harga sembako,” pungkasnya. (mir)