Rekapitulasi Selesai, Polres Tebing Tinggi Kawal Pergeseran Kotak Suara ke Gudang Logistik KPU Sergai

35

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Usai proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di PPK Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai selesai dilaksanakan, selanjutnya dilakukan pergeseran kotak suara dan logistik Pemilu dari Kecamatan Tebing Tinggi ke Gudang Logistik KPU Serdang Bedagai yang mendapat pengawalan personel Polres Tebing Tinggi, Jumat sore (23/02/24) sekira pukul 15.30 WIB.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto, Sabtu (24/02/24), mengatakan kegiatan pengawalan dan pengamanan pergeseran kotak suara ini dipimpin Kapolsek Tebing Tinggi AKP Saepullah S.Sos, MH bersama personel Polsek dan Polres Tebing Tinggi dengan turut dihadiri Ketua Panwas Kecamatan Tebing Tinggi Mhd Arif Hidayatullah serta Ketua dan anggota PPK Kecamatan Tebing Tinggi.

“Pergeseran logistik kotak suara dari PPK Tebing Tinggi menuju gudang logistik KPU Sergai tersebut dikawal ketat oleh personel gabungan Polres Tebing Tinggi, Panwascam dan PPK,” jelasnya.

Adapun logistik yang digeser terdiri dari 710 kotak suara dengan rincian Kotak Suara Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota masing masing 142 kotak suara, hasil pleno 25 buah dan bilik suara 568 buah.

Dijelaskan Kasi Humas, pergeseran Kotak Suara dari Kantor PPK Tebing Tinggi ke Gudang Logistik KPU Sergai diangkut menggunakan 3 unit armada pengangkutan. Sebelumnya, kegiatan rekapitulasi hasil penghitungan suara Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Sergai telah selesai secara keseluruhan pada hari Kamis, 22 Februari 2024.

Untuk keseluruhan kotak suara dan logistik Pemilu 2024 sudah dikembalikan ke Gudang Logistik KPU Sergai.

“Tidak ada kendala selama perjalanan pengawalan kotak suara oleh Polres Tebing Tinggi. Setelah tiba di gudang logistik KPU Sergai, kotak suara disimpan dengan baik dan dijaga ketat oleh personel kepolisian,” pungkasnya. (ar)