Rayakan Milad ke-13, UMT Siap Gelar Fun Bike dan Jalan Sehat

30

TANGERANG ketikberita.com | Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) dalam rangka memeriahkan Milad UMT ke-13 menggelar berbagai kegiatan lomba di antaranya fun bike, jalan sehat, lomba nasi tumpeng dan lain-lain.

Adapun tasyakuran milad tersebut berlangsung di Aula UMT di Kawasan Pendidikan Cikokol, Rabu (3/8/2022).

Achmad Amarullah, Rektor UMT mengatakan peserta yang sudah mendaftar fun bike di Googleforms mencapai ribuan. Rencananya pelaksanaannya pada 14 Agustus mendatang.

“Termasuk juga jalan sehat dan akan kita barengkan di sebuah lahan atas izin Pak Wali kota, untuk menggembirakan masyarakat,” jelasnya usai acara tasyakuran.

Dia juga menegaskan, ada usulan agar fun bike mengangkat budaya seperti agar peserta memakai pakaian adat. “Termasuk untuk hari ini ada lomba tumpeng bagi para dosen,” ujarnya.

Diinformasikan pada Milad ke-13 ini, UMT mengusung tema Bertumbuh Menembus Batas. Amarullah menerangkan bahwa hal itu berangkat dari perenungan yang diambil dari berbagai sisi dan mendorong UMT agar tidak diam.

“Bertumbuh itu berarti harus bertambah, bisa membesar. Sementara menembus batas artinya kita tidak boleh puas dengan yang sudah ada,” jelasnya. Amarullah mencontohkan, UMT tidak boleh puas hanya memperoleh mahasiswa dari Tangerang Raya, tapi juga harus bisa menarik mahasiswa dari mancanegara.

“Dan alhamdullilah, banyak mahasiswa asing yang sudah masuk di sini. Ada yang dari Thailand, Malaysia, Taiwan dan ini juga bagian dari mengambil simpati mereka untuk kuliah di sini, walaupun ada yang kuliah secara langsung dan daring,” imbuhnya. (Mir)