Syahri Menang Tipis Pemilihan Datok Penghulu Kampung Pantai Perlak

30

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Kampung Pantai Perlak Kecamatan sekerak selasa 2 -8 -2022 melakukan pemilihan untuk pemimpin kampungnya yang baru, adapun calon datok penghulu yang ikut saat ini merupakan pendatang baru dikarenakan masa kepemimpinan datok incamben akan masuk masa berakhir kepemimpinannya.

Kandidat Calon datok penghulu Kampung Pantai perlak diikuti sebanyak dua orang yaitu Hamzah yang bernomor urut 1 dan Syahri alias ” ari to chi” dengan nomor urut 2, dan keduanya merupakan warga Kampung tersebut yang sangat dikenal baik oleh seluruh masyarakatnya.

Kandidat Calon Datok Penghulu bernomor urut 2 memperoleh suara terbanyak pada pesta demokrasi pemilihan Datok Penghulu Kampung Pantai perlak dengan perolehan sebanyak 123 suara dan dinyatakan sah untuk memimpin Kampung Pantai perlak periode 2022-2028.

Pernyataan itu ditetapkan dalam penghitungan suara pemilihan Datok Penghulu Kampung Pantai perlak bertempat di halaman Kantor datok penghulu , dusun melati, Kampung Pantai perlak Kecamatan sekerak Kabupaten Aceh Tamiang pada selasa (2/8/2022).

Dalam penghitungan suara tersebut, suara ” ari to Chi ” bernomor urut 2 unggul dengan perolehan 123 suara dan disusul oleh kandidat bernomor urut 1, Hamzah sebanyak 114 suara.

Sementara itu, Datok Penghulu Terpilih Kampung Pantai Perlak Syahri mengucapkan terimakasih kepada Masyarakat, Panitia Pemilihan Datok Penghulu (P2DP), KPPS, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas dan semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan acara pesta demokrasi pemilihan Datok Penghulu Kampung Pantai Perlak Kecamatan Sekerak, Aceh Tamiang.

Syahri juga meminta doa dan dukungan masyarakat agar dirinya tetap amanah dan transparan dalam menjalankan tugas sebagai Datok Penghulu untuk enam tahun kedepan.

Ditambahkannya, pesta demokrasi telah selesai oleh karena itu tidak ada lagi perbedaan dan perpecahan, mari kita bersatu membangun Kampung menuju ke arah yang lebih baik, ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia Pemilihan Datok Penghulu (P2DP) Kampung Pantai Tinjau, Tarmizi mengatakan, bahwa jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Kampung Pantai Perlak sebanyak 256 orang pemilih, jumlah suara sah sebanyak 237 suara, jumlah suara tidak sah 0 suara dan jumlah suara yang tidak hadir memberikan hak suaranya sebanyak 19 suara.

Alhamdulillah pildatok hari ini dapat berlangsung dengan tertib dan sukses, kami menaruh harapan, bahwa kemajuan Kampung Pantai Perlak berada ditangan Datok Penghulu terpilih, kiranya dapat dapat menjalankan visi dan misinya dengan baik dan transparan, siapapun yang terpilih itu adalah datok kita untuk semua, mari sama-sama kita membangun Kampung yang lebih baik, ungkapnya mengakhiri.

Selanjutnya, dalam sambutannya Camat Sekerak Ilham Malik yang diwakili oleh kasi tata pemerintahan Siti Rahmah mengucapkan terima kasih kepada P2DP, KPPS, Linmas dan seluruh elemen masyarakat atas terlaksananya pesta demokrasi pemilihan Datok Penghulu Kampung Pantai Perlak ini dengan baik.

Ia juga mengapresiasi, partisipasi masyarakat dalam mensukseskan Pildatok di Kampung Pantai Perlak kecamatan Sekerak sudah baik, ini dibuktikan dengan kehadiran masyarakat yang antusias untuk memberikan hak suaranya.

Saya berharap kedepannya kepada Datok terpilih dapat merangkul calon Datok yang tidak terpilih untuk bersatu membangun kampung pantai perlak agar lebih maju tanpa ada perbedaan dan perpecahan.

Begitu pula terhadap para Calon Datok Penghulu yang tidak terpilih harus siap menerima kekalahan dengan lapang dada, bersatulah membangun kampung pantai perlak agar lebih maju kedepannya pada periode 2022 – 2028.

Pada penghitungan Pildatok Kampung tersebut, selain Camat Sekerak atau yang mewakili, juga tampak hadir Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Mukim Kampung, sejumlah para Datok Penghulu yang berada di wilayah kecamatan Sekerak dan masyarakat Kampung setempat. (ABS)