Ratusan Warga Babakan Keramas Bareng, Bebersih Diri Sambut Ramadhan

209

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Ratusan warga RW 02, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang dan sekitarnya memenuhi pinggir Sungai Cisadane menjalani keramas bareng menjelang Ramadhan 1444 H, Selasa (21/3/2023).

Ritual ini merupakan kegiatan rutin warga kampung itu di setiap tahunnya ketika akan memasuki bulan puasa. Terlihat anak-anak, remaja, pria dan wanita turut serta mandi dan keramas bareng di sungai terbesar di Kota Tangerang itu.

Ahmad Farizki, Ketua Panitia kegiatan ini mengatakan mandi keramas bareng di pinggir sungai sudah menjadi tradisi tahunan di lingkungan kampungnya.

“Mandi keramas sebagai perlambang mensucikan diri dan bebersih diri untuk persiapan menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan,” ujarnya.

Sontak keramaian warga di pinggir sungai itu menjadi perhatian dan tidak ketinggalan sejumlah tim Tagana pun ikut membantu pengamanan warga mengantisipasi agar tidak ada yang tenggelam.

Ahmad Farizki menambahkan selain kegiatan keramas bareng, warga juga berrencana akan melakukan pawai obor, lomba beduk pada malam takbiran dan kegiatan lainnya. (Mir)

 

Artikulli paraprakDianggap Memiliki Kinerja Buruk Terkait Dugaan Tangkap Lepas, Ini Penjelasan Kepalas BNN Kota Tebing Tinggi
Artikulli tjetërHanya H Dirman yang Lolos Penjaringan Bakal Calon Ketua KONI 2023-2027