KPU Kabupaten Palas Laksanakan Peluncuran Tahapan Pilkada 2024

31

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas resmi meluncurkan tahapan penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2024, yang dilaksanakan di Aula Hotel Al Marwah Jalan Ki Hajar Dewantara, Padang Luar, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Senin, (20/5/24).

Tampak hadir para jajaran PPK Kecamatan dari 17 Kecamatan di Padang Lawas. Selain itu, terlihat juga sejumlah pejabat Padang Lawas, Sekda Arpan Nasution S.Sos, Plt Kaban Kesbangpol A.Alamsyah Siregar M.Si, Pabung Kodim 0212/TS Kapten Soleh Harahap, mewakili Kajari Padang Lawas Kasi Intel Andri Rico Manurung SH, Komisioner Bawaslu Hj.Ningtiasih, Berlin T Harahap SH, komisioner KPU Periode 2019/2024 Amran Pulungan MSP, Perwakilan Polres Padang Lawas, Perwakilan PN Sibuhuan, Lembaga terkait, Parpol, Ormas, OKP dan Organisasi Pers/LSM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Kasubbag beserta staf Sekretariat KPU Padang Lawas.

Dalam arahannya, Pelaksana Harian (Plh) Ketua KPU Muhammad Ananda Mardin Harahap dalam sambutannya mengajak seluruh jajaran penyelenggara pemilu agar bisa menjalankan tugas dengan baik selama tahapan pilkada berlangsung.

“Pada kesempatan ini, saya mau menyampaikan kepada jajaran penyelenggara pemilu baik KPU, PPK, PPS dan KPPS se-Padang Lawas, mari kita tuntaskan tugas, amanah yang diberikan kepada kita untuk menyelenggarakan pilkada tahun 2024,” ujar Mardin.

“Saya ingin mengajak Forkopimda, seluruh Ormas, OKP dan seluruh rekan rekan kami Pers, teman-teman sekalian, bekerja berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan penyelenggaraan pilkada dan juga bekerja dengan berpedoman dan berpegang teguh pada kode etik penyelenggaraan pemilu”, tambahnya.

Selanjutnya Komisioner Bawaslu Divisi Humas Hj.Ningtiasih dalam arahannya, mengungkapkan rasa Terima kasihnya atas undangan yang diberikan rekan KPU Padang Lawas, ada satu hal yang perlu kita ingat, intropeksi diri sesuai tupoksi masing-masing, mari kita sukseskan bersama Pilkada serentak Kabupaten Padang Lawas tahun 2024, mudah mudahan kita semua diberi kesehatan dan kesempatan dalam menjalankan amanah yang diberikan Allah SWT, sekian dan Terima kasih, ucap Hj.Ningtiasih.

Kemudian Komisioner KPU, Sekda, Bawaslu, Forkopimda bersama sama menekan tombol yang menandakan telah dimulainya peluncuran tahapan Pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas Tahun 2024. (Rh)

 

Artikulli paraprakPemerintah Kabupaten Nias Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116
Artikulli tjetërRatusan Pemuda Deli Serdang Dukung Menantu Jokowi Jadi Gubernur Sumut