Ratusan Jiwa Selamat Pasca Penangkapan 89,37 gram Sabu di Tebing Tinggi

184

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon mengatakan hingga kini jajaran Polres Tebingtinggi tak putus-putus memberantas segala bentuk penyalahgunaan narkoba guna menyelamatkan generasi penerus bangsa, hal ini disampaikannya saat konferensi pers di Aula Kamtibmas Polres Tebingtinggi, Kamis (31/8/2023) sekitar pukul 13.30 WIB.

”Kali ini ratusan jiwa terselamatkan pasca penangkapan seorang terduga pengedar Narkotika jenis Sabu-sabu dengan barang bukti sebanyak 89,37 Gram yang rencananya hendak diedarkan di wilkum Polres Tebingtinggi,” ungkap Kapolres didampingi Kepala BBNK Tebingtinggi AKBP Alexander, Kasubbag Kesbangpol Khairin Nazri, Kasat Narkoba AKP JH Panjaitan dan Kasi Humas AKP Agus Arianto.

Polisi menangkap terduga pengedar Narkoba jenis Sabu berinisial MAN alias Aza (23) di Jalan Ketumbar Lingkungan V Kelurahan Bandar Sakti, Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi pada Kamis lalu (3/8/2023) dengan barang bukti sabu total sebanyak 89,37 gram dan 1 buah kotak bekas rokok bertuliskan Sampoerna dan 1 unit handphone android turut disita.

”Pelaku beralamat di Jalan Waringin, Kelurahan Bagelen, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebingtinggi,” kata Kapolres.

Sebelumnya, pada Kamis (3/8) sekira pukul 10.00 WIB di Jalan Ketumbar tepatnya di areal kebun sawit, petugas Satres Narkoba menerima laporan dari masyarakat bahwa ada seorang pria yang akan melakukan transaksi Narkoba jenis Sabu dengan berencana menjual dan mengedarkan barang haram tersebut di sekitar lokasi itu.

”Tiba di TKP, petugas melihat pria sesuai yang diinformasikan, tanpa menunggu lama petugas langsung meringkus pelaku dengan menggeledah dan ditemukan kotak rokok terdapat satu plastik klip berisi Narkotika jenis Sabu dari atas tanah serta sebuah Handphone android dari kantong depan celana pelaku,” sambungnya.

Kapolres menyebut, jumlah barang bukti yang diamankan cukup besar yakni hampir mencapai 1 ons, namun upaya ini akan terus dilanjutkan guna mewujudkan Tebingtinggi bersih dari narkoba (Bersinar).

”Sekali lagi saya sampaikan bahwa penangkapan ini bisa menyelamatkan lebih dari ratusan jiwa dari ancaman jeratan narkoba di Tebingtinggi,” pungkasnya.

Pelaku telah ditahan di sel tahanan Mapolres Tebingtinggi dan atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara, tutup Kapolres.

Di tempat sama, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tebingtinggi AKBP Alexander menyampaikan apresiasi kepada Polres Tebingtinggi yang telah berhasil mengungkap berbagai kasus narkoba di wilayah hukumnya.

”Saya menyampaikan apresiasi kepada Polres Tebingtinggi yang sangat gencar memberantas penyalahgunaan narkoba khususnya dalam kasus ini, Polres Tebingtinggi telah menyelamatkan masa depan anak-anak bangsa,” tandasnya. (ar)

Artikulli paraprakPolres Tebing Tinggi Ringkus Spesialis Pelaku Pencurian Rumah Kosong
Artikulli tjetërGubsu Edy Rahmayadi Sampaikan kritikan Pedas dalam Arahannya Di Peresmian Kantor Bupati Palas