Rakor Antisipasi Penanganan dan Penanggulangan Terpadu Bencana Diwilayah Kab.Humbahas

188

HUMBAHAS (Sumut) ketikberita.com | Bertempat di Aula DP. Silitonga Polres Humbang Hasundutan Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Hary Ardianto S.H., S.I.K., M.H. Memimpin Rakor Antisipasi Penanganan dan Penanggulangan terpadu Bencana Diwilayah Kabupaten Humbang Hasundutan. Jumat (19/05/23).

Didalam Rakor tersebut turut hadir Wakapolres Humbahas AKBP Tangap Manurung, Kaurbin Ops Intelkam Polres Humbahas Iptu Jaspis Simanjuntak, Sekda Kab.Humbahas: Drs Tonny Sihombing, Kajari Kab.Humbahas, Kadis BPBD Kab.Humbahas, Kadis Kesehatan Kab.Humbahas, Kadis Dinsos Kab.Humbahas, Kadis Perhubungan Kab.Humbahas, Pabung Kodim 0210 / TU Kab.Humbahas, Kadis PMDP2A Kab.Humbahas, Kepala RSUD Kab.Humbahas, Seluruh Kasat Polres Humbahas, Seluruh Kapolsek Jajaran Polres Humbahas, Kasat Pol PP Kab.Humbahas, kabid Damkar Kab.Humbahas, KPH XIII Dolok Sanggul, Seluruh Kasi Polres Humbahas, Seluruh Kadis Pemkab Humbahas, Seluruh Camat Kab.Humbahas dan Seluruh Danramil Kab.Humbahas.

Di ketahui dalam pelaksanaan Antisipasi pelaksana terpadu Bencana Paparan dari Kepala Pelaksana BPBD Kab.Humbahas Benthon Juber Lumban Gaol, ST.,M.SI Bahwa seluruh OPD (Operasi Perangkat Daerah) Kab.Humbahas bersinergi Dalam menanggulangi Bencana Alama yang terjadi di Wilayah Kab.Humbahas.

Dalam Arahan Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto S.H., S.I.K,.M.H bencana adalah peristiwa yang mengancam yang mengganggu kehidupan Masyarakat yang disebabkan oleh faktor alam dan Non alam yang mengakibatkan timbulnya korban jiwa, kerusakan lingkungan dan kerugian harta benda, ujarnya.

Kita harus mengingat bahwa dalam rapat ini kita mencari jalan terbaik dengan 3 cara yaitu komunikasi, koordinasi dan kolaborasi karena kita adalah Terpadu dalam menanggulangi bencana Daerah.

Prinsip dalam menanggulangi bencana adalah : Cepat dan tepat dan melayani dengan sepenuh hati, Proritas, Koordinasi dan Keterpaduan, Berdaya guna, Berhasil guna, Transparansi, Akuntabilitas, Kemitraan, Pemberdayaan, Nondiskriminatif, dan Nonproletisi, ujarnya.

Disamping itu Penanggulangan Bencana di Wilayah Kab.Humbahas agar ditangani secara Bersinergi dan TERPADU.

Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Hary Ardianto S.H., S.I.K,.M.H berterimakasih Kepada seluruh OPD Kab.Humbahas dan seluruh PJU Polres Humbahas yang telah hadir Rapat Koordinasi Antisipasi Penanganan dan Penanggulangan Terpadu Bencana Diwilayah Kab.Humbahas. Tambahnya.

Kita harus mengingat bahwa dalam rapat ini kita mencari jalan terbaik yaitu berkomunikasi, berkoordinasi dan berkolaborasi. Kita Bersinergi dalam Motto “Melayani Dengan Sepenuh Hati” dan menerapkan Selogan ” PERKSA” (Peduli, Efektif, Responsif, Kompeten, Adil, Sinergitas, dan Aman) dalam Penanganan bencana Daerah Kabupaten Humbang Hasundutante, tegasnya. (zal)