Raih Prestasi di Kejurnas Taekwondo 2022, Musa Rajekshah Optimis di PON XXI

197

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Dua hari Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo 2022 berlangsung, atlet asal Sumatera Utara (Sumut) telah mengantongi tiga medali emas, dua perak dan tiga perunggu. Prestasi ini, membuat Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah optimis bisa menghasilkan prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI mendatang.

“Pertandingan hari ini hasilnya cukup baik, melihat hasil ini kami berkeyakinan nanti di PON kita sebagai tuan rumah bisa menyumbangkan medali untuk cabang taekwondo,” ujar Wagub Musa Rajekshah usai menyaksikan pertandingan Kejurnas Taekwondo di Indoor Stadium Sport Centre, Tangerang, Sabtu (17/12). Tampak hadir Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) M Thamrin Marzuki.

Dalam kesempatan itu, Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah meminta PBTI untuk mendatangkan pelatih bagi para atlet di Sumut, agar bisa lebih baik ke depannya. “Kami memohon juga dari PBTI, kebetulan Bapak Thamrin selaku ketuanya di sini kami mohon untuk pelatih kyorugi (tarung) dan poomsae (jurus) terbaik bisa didatangkan ke Sumut,” harap Ijeck.

Ia pun berharap pertandingan yang masih akan betlangsung sampai 18 Desember bisa berjalan lancar dan Sumut bisa kembali meraih prestasi terbaik. Karena ajang ini, lanjut Ijeck, sekaligus seleksi atlet untuk masuk pemusatan latihan nasional (Pelatnas). “Pertandingannya belum selesai, kita berharap atlet Sumut bisa meraih medali lagi,” katanya.

Menanggapi hal ini, Ketum PBTI Thamrin Marzuki sebagai penyelenggara kegiatan mengapresiasi capaian yang diperoleh Sumut. “Sumatera Utara cukup bagus, di kategori junior kyorugi (tarung) dapat emas itu prestasi luar biasa, dari pertandingan sebelumnya ada peningkatan,” katanya.

Hanya saja, lanjut Thamrin, di pertandingan poomsae (jurus) atlet Sumut kali ini kurang beruntung. “Padahal poomsae peluang medalinya banyak, tadi sudah saya sampaikan kepada Ketum TI Sumut Bapak Musa Rajekshah agak lemah di poomsae, beliau juga tadi bilang minta pelatih khususnya untuk poomsae. Nanti kita rekomendasikan pelatih terbaik untuk ke Sumut,” ujarnya.

Sebelumnya Manager Tim Taekwondo Sumut Andes Maratua Harahap mengatakan, untuk tiga emas diraih dari kategori Kyorugi, yakni kelas under 80 Kg putra (senior), kelas under 63 Kg putri (junior) dan under 53 kg putra.

“Ini capaian selama tiga hari, medali emas ada tiga, medali perak ada dua dan perunggu ada tiga. Mohon doanya agar atlet yang belum bertanding bisa menang,” tutupnya. (er)